Bahu Jalan Tertutup Rumput, Jalan Lahei Ditelantarkan Viral di Facebook

  • Bagikan

 

MUARA TEWEH, terbitan.com – Karena terganggu dengan pemandangan jalan dari simpang Km 9 menuju Lahei yang disebabkan beberapa ruas badan kiri dan kanan jalan ditumbuhi rumput udang, yang kian hari semakin membahayakan pengguna yang melintas di jalan tersebut.

Salah seorang Netizen di media sosial facebook mengunggah gambar dan memperlihatkan keadaan jalan poros yang dipenuhi tumbuhan rumput liar tersebut.

Dalam unggahan di akun facebook pribadinya  pada sabtu 5/9/2020 Rian Wiki sembari melampirkan keterangan dalam unggahannya” hati- hati dan waspada lah akan kakawalan ji melintas jalan lahei – Muara Teweh jalan bajikut bajumben sepanjang saran jalan’e.

Baca juga:  Terkait Tertumpahnya Batu Bara Ditengah Jalan Jembatan Wahay,Ini Kata Management PT.MME

Lain halnya unggahan Arbaini Arbaini di akun facebook pribadinya juga Minggu 6/9/2020 sembari melampirkan keterangan dalam unggahannya “Bayar pajak mobil atau motor serba larang (Mahal) tapi jalan nya seperti ini, seperti padang sabat/bajikut bajumben Jalan Lahei (seperti tempat rumput yang penuh belukar di jalan Lahei).

Saat Media onlin ini kelokasi minggu (6/9) rumput liar yang menutupi badan jalan menjadi semakin menyempit dan juga menutupi pemandangan pengguna jalan, serta berpotensi jadi pemicu terjadinya kecelakaan lalulintas.

Baca juga:  Penjelasan RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang Terkait Laporan Ke Kejati Babel

Salah seorang warga lahei III yang tak mau dipublikasikan namanya mengatakan, akibat rumput liar tersebut, badan jalan semakin sempit hingga jarak pandang pengendara terganggu. Ia pun mengeluh dengan kondisi ini, karna jalan ini adalah jalan yang sering dilewatinya untuk melakukan aktifitas pekerjaan, “Ini sudah lama pak, rumput-rumput liar ini tampak tidak dibersihkan,” Ungkapnya,

Dikatakanya lagi keadaan jalan yang terkesan dibiarkan tersebut sangat membahayakan dalam perjalanan. Ketika berpapasan dengan kendaraan lain ditikungan, tidak jarang rumput liar tersebut mengenai pengendara yang melintas.

Baca juga:  Maklumat Kapolda Tentang Sanksi Pidana Terhadap Pembakaran Hutan atau Lahan,Personel Polsek Gunung Timang Sosialisasikan dan Tempelkan

“Dibeberapa tempat keadaanya sangat memprihatinkan dan berbahaya bagi pengendara yang melintas,” katanya.

saat melintasi langsung ruas jalan ini, sepanjang jalan memang tampak rumput liar ini tumbuh subur di pinggir jalan, tingginya pun sudah hampir mencapai dua meter, padahal di titik jalan ini sudah di aspal hotmix.(Iwan)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: