Bentuk Perhatian Kepda Petani Keramba Das Berito,DCP IPJI Barut Berikan Sebanyak 1500 Ekor Ikan Patin

  • Bagikan

 

MUARA TEWEH, terbitan.com  –  Ditengah pandemi corona virus dease 2019 (Covid-19) petani keramba di alur pinggir sungai DAS Barito Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah mengalami kesulitan ekonomi untuk pengembangan usaha di bidang pertanian.

Padahal DAS Barito sangat potensi untuk pengembangnan usaha perikanan melalui bidang keramba ikan.

Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (DPC-IPJI) Barut melalui swadaya anggota membantu memberikan bantuan bibit ikan kepada salah seorang petani keramba ikan di alur DAS Barito. Senin 05/10/2020 sore.

Ketua DPC IPJI Barut, Hayannor usai memberikan langsung bibit ikan kepada petani keramba mengatakan, Kegiatan ini bentuk kepedulian sosial kita kepada para petani keramba yang saat ini sedang mengalami kesulitan pengbangan usaha.

Baca juga:  Tak Lagi Meminta Piring Putih Atau Pencabutan Dumas di Polres! Surya Baya, Cuma Meminta PT BEK Secara Sportif dan Gentleman Mengakui Kesalahannya
Baca juga:  Terkait Pengguna Jalan Nasional, DPRD Barut Bersama Empat Perusahaan Adakan RDP

“Mudahan bantuan bibit ikan patin sebanyak 1500 ekor yang kita berikan ini bisa bermanfaat untuk para petani budidaya ikan keramba yang sedang mengalami kesulitan dalam pengembangan usaha,” ucap Anung sapaan akrabnya.

Anung berharap petani keramba penerima benih ikan dapat memanfaat bantuan dengan baik.

“Kepada Dinas terkait kita berharap agar bisa melakukan pembinaan kepada para petani keramba secara optimal. Mengingat alur DAS Barito sangat cocok untuk budidaya ikan keramba untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” tutupnya yang didampingi Iwan Sekretaris DPC IPJI Barut (Iwan)

  • Bagikan