Bupati Salwa Apresiasi Hapus Tato Gratis Dilakukan GPK

  • Bagikan
KH Salwa Arifin Bupati Bondowoso Apresiasi Hapus Tato Gratis

BONDOWOSO, Terbitan.com – Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Bondowoso menginisiasi hapus tato secara gratis.

Hapus tato gratis yang berlangsung di Gedung BLK Tenggarang juga disambut baik oleh warga. Namun karena pesertanya banyak, kegiatan itu dilaksanakan dua hari. Yaitu 13-14 Maret 2021.

Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin sangat apresiasi kegiatan tersebut saat pembukaan yang di sampaikan secara simbolis di Kantor DPC PPP, Sabtu (13/3/2021).

“Saya sangat berterima kasih atas adanya kegiatan positif,” katanya.

Pasalnya, kegiatan ini dinilainya sangat baik karena membantu masyarakat yang selama ini ingin menghapus tato. Namun terkendala oleh biaya.

Baca juga:  Bupati Bondowoso Digugat Bawahannya di PTUN Surabaya

“Dengan langkah ini, mereka bisa terbantu,” tuturnya.

Ia pun mengharapkan kegiatan positif ini dilaksanakan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah. Yakni, dikembangkan lebih luas lagi.

Sehingga, kegiatan ini bisa berkelanjutan dalam memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Kami dari pemerintah mendorong agar gerakan ini bisa bersama pemerintah daerah dikerjasamakan dengan instansi terkait,” terangnya. 

Senada disampaikan oleh, Ketua DPC PPP Buchori Mun’im, menyampaikan apresiasinya atas insiatif dari GPK, salah satu sayap partai PPP.

Katanya, hapus tato gratis ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga:  Tak Lagi Meminta Piring Putih Atau Pencabutan Dumas di Polres! Surya Baya, Cuma Meminta PT BEK Secara Sportif dan Gentleman Mengakui Kesalahannya

“Ini dalam rangka untuk kemaslahatan bersama,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua GPK Bondowoso Syaiful Bahri Husnan menerangkan kegiatan hapus tato ini akan berlanjut. Mengingat tato tidak langsung bersih 100 persen dalam sekali hapus.

“Bisa tiga sampai empat kali. Makanya kegiatan ini harus berkelanjutan. Dalam setahun bisa tiga sampai empat kali juga. Kalau ada lagi, mereka akan dipanggil lagi,” katanya.

Baca juga:  Bupati Bondowoso Digugat Bawahannya di PTUN Surabaya

Menurutnya, hapus tato ini menggunakan teknologi laser dan dijamin aman. “Dalam jangka panjang, target kami bisa punya alat sendiri. Biar tidak jauh-jauh melibatkan teman dari Jakarta,” jelasnya.

Ke depan kata dia, pihaknya akan mengandeng pemeritah setempat. Sehingga bisa semakin mudah. “Apalagi nanti punya alat sendiri,” pungkasnya.

  • Bagikan