Cegah Karhutla,Polsek Gunung Timang Tingkatkan Potroli dan Sosialisasi

  • Bagikan

 

MUARA TEWEH, terbitan.com – Anggota Polsek Gunung Timang, jajaran Polres Barito Utara,Polda Kalimantan Tengah meningkatkan patroli untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla.

Tidak sekadar patroli, anggota juga memberikan sosialisasi kepada warga mengenai hal tersebut. Kegiatan itu dilakukan di seluruh wilayah Kecamatan Gunung Timang, salah satunya Desa Kandui.

Baca juga:  Tak Lagi Meminta Piring Putih Atau Pencabutan Dumas di Polres! Surya Baya, Cuma Meminta PT BEK Secara Sportif dan Gentleman Mengakui Kesalahannya

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma melalui Kapolsek Gunung Timang, Iptu G S Rahail SH, mengatakan,” bahwa pihaknya telah melaksanakan sosialisasi mengenai bahaya, akibat, kerusakan dan sanksi hukum kepada oknum penyebab terjadinya karhutla.

“Hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla di Kecamatan Gunung Timang. Apalagi kini tengah memasuki musim kemarau,” ungkapnya Senin 23/7/2020.

Baca juga:  Jamilah Anggota DPRD Barut, Minta Polisi Mengusut Tuntas Pencemaran Nama Baiknya di Proses Secara Hukum

Selain itu, pihaknya juga melaksanakan patroli untuk melihat kondisi di wilayah Kecamatan Gunung Timang.

Pihaknya juga mengimbau jangan melakukan pembakaran. “Karena jika terbukti, kami tidak akan segan memanggil pelaku pembakaran ke Polsek Gunung Timang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Adapun patroli yang dilakukan oleh anggota Polsek Gunung Timang dalam hal ini Aiptu Darsono, Aipda Riyanto dan Briptu F. Edwin,” ungkapnya.(Iwan)

  • Bagikan