Dalam Situasi Pandemi Covid -19, Bupati Labuhanbatu Salurkan Zakat BAZNAS Di Kecamatan Ransel

  • Bagikan

LABUHANBATU, terbitan.com – Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT menyalurkan Zakat dalam bentuk Paket Sembako secara simbolis dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Labuhanbatu kepada keluarga para Dhuafa dan Mustahik se-Kecamatan Rantau Selatan.

kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Rantau Selatan Jalan Dewi Sartika Kabupaten Labuhanbatu Suamatera Utara, Kamis (23/4/2020).

Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT menyampaikan bahwa BAZNAS Labuhanbatu memberikan bantuan kepada masyarakat bertujuan agar kiranya dapat meringankan beban masyarakat dalam situasi pandemi Corona dan juga yang sebentar lagi menghadapi bulan puasa yang akan kita laksanakan

Baca juga:  SMSI Sampang Ucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H

Bupati Andi juga berharap kiranya apa yang disalurkan oleh BAZNAS Labuhanbatu ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat, Ungkap Bupati Labuhanbatu.

H.Andi Suhaimi juga menjelaskan adapun jumlah penyaluran zakat yang diserahkan dalam bentuk paket sembako sebanyak 1.089 paket dengan rincian Beras 1 Goni (10 Kg), Minyak Goreng 1,8 Liter, dan Gula Pasir 3,6 Kg, dan untuk masing-masing kepala keluarga mendapatkan satu paket sembako serta uang tunai sebesar Rp. 150.000,-.

Baca juga:  Tak Lagi Meminta Piring Putih Atau Pencabutan Dumas di Polres! Surya Baya, Cuma Meminta PT BEK Secara Sportif dan Gentleman Mengakui Kesalahannya

Lanjut Bupati, bantuan tersebut nantinya akan di serahkan langsung kepada para dhuafa/mustahik dimasing-masing kelurahan yang berada di Kecamatan Rantau Selatan, jelas H.Andi Suhaimi Dalimunthe.

Kegiatan penyaluran Zakat BAZNAS ini dihadiri oleh Kakan Kemenag Labuhanbatu Drs.H. Syafiruddin, M.Pd, Ketua Baznas Labuhanbatu H. Erwin Siregar, SH, Satpol PP Labuhanbatu, Camat Rantau Selatan Azhar Rambe, Para Lurah se-Kecamatan Rantau Selatan.

Baca juga:  Fiktif Diduga Kuat Alasan Pelaku Pokmas Kesulitan Selesaikan LPJ di Sampang

Serta Ketua Karang Taruna Labuhanbatu Aswin Syahputra, S.Kep, Ners, MKM, dan Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Labuhanbatu Ruslin.

(VanHoten Sitorus)

  • Bagikan