DanDim 0209/LB,Mendukung Polri Ciptakan Keamanan Natal Dan Tahun Baru

  • Bagikan

Rantauprapat- terbitan.com – Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap SE MTr (Han) menegaskan bahwa, TNI mendukung Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) saat perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru).

Hal ini disampaikan Asrul pada apel gelar pasukan Operasi Lilin Toba 2020, yang dilaksanakan Polres Labuhanbatu, Senin (21/12/2020) pagi.

Menurut Dandim, kehadiran dirinya dalam kegiatan ini merupakan bentuk dukungan TNI kepada Polri. Dalam hal ini, kata dia, Kodim 0209/LB membantu menjaga kamtibmas pada perayaan Nataru, ditengah pandemi Covid-19 yang bertujuan memberi rasa aman dan nyaman di wilayah Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan.

Baca juga:  Terkait Tertumpahnya Batu Bara Ditengah Jalan Jembatan Wahay,Ini Kata Management PT.MME

“Kami jajaran Kodim 0209/LB, siap mendukung Polres Labuhanbatu dalam menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya bagi saudara kita yang merayakan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, agar mereka dapat tenang dalam melaksanakan ibadahnya,” ujar Dandim.

Menurut Dandim, tentunya ini, dapat diwujudkan dengan sinergi antara TNI-Polri, serta dukungan dari Pemerintah daerah yang berada di tiga kabupaten ini. Yang mana dalam perayaan tahun ini, dimasa pandemi covid-19 membutuhkan kepedulian dari semua unsur dalam penegakkan protokol kesehatan.

Sebelumnya, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK MH, bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam kesempatan ini, Kapolres menyampaikan amanat tertulis Kapolri Jendral Polisi Idham Azis.

Baca juga:  Penjelasan RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang Terkait Laporan Ke Kejati Babel

Selain Kapolres dan Dandim, turut hadir Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, Dansub Denpom I/1-2 Rantauprapat, Kapten CPM Hendrik, Kasat Pol PP Labuhanbatu, M Yunus SH, Kasi Perijinan dan Rujukan Dinas Kesehatan Dwi Hartati Puspita, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, personel TNI
– Polri, Pemda, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dalam amanat tertulis Kapolri yang disampaikan Kapolres, antara lain, apel gelar pasukan ini sebagai pengecekan akhir dalam kesiapsiagaan mengamankan Natal dan pergantian Tahun baru 2021.

“Lakukan deteksi dini untuk mencegah aksi masyarakat yang membuat keributan dan selalu ingatkan protokol kesehatan ditempat-tempat keramaian,” ucap Kapolri seperti disampaikan Deni Kurniawan.

Baca juga:  Kejari Barito Utara,Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

Kapolri berpesan, tingkatkan kerjasama dengan TNI dan instansi terkait lainnya. Agar tugas yang diberikan kepada kita terlaksana dengan baik. Serta laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, semoga Allah SWT memberikan keselamatan, kesehatan dan keberhasilan dalam tugas.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: