DPC IPJI Barut Peduli Banjir Dan Covid- 19, Orang Nomor Satu di Pengadilan Negeri Muara Teweh Ikut Berpartisipasi

  • Bagikan

 

MUARA TEWEH | Sekitar pukul 10.30.Wib, Cipto Hosari Parsaoran Nababan, S.H., M.H, datang seorang diri ke sekretariat Dewan Perwakilan Cabang Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (DPC IPJI) Kabupaten Barito Utara (Barut). Kedatangannya adalah mengantar secara langsung bantuan gula pasir yang recananya akan diberikan untuk Warga Muara Teweh yang terkena dampak Covid-19 dan Bencana Banjir. (03/05)

Awal pemberian bantuan dari orang nomor satu di Pengadilan Muara Teweh ini adalah ketika Harianja yang merupakan sekretaris IPJI Barut yang melalui sambungan telepon meminta kesediaan pak Cipto memberikan bantuan sembako melalui DPC IPJI Barut untuk warga yang terdampak Covid-19 dan Banjir yang mana dalam bulan April dan awal Mei 2020 banjir sudah 3 kali banjir menerpa sebahagian wilayah Barito Utara khususnya warga yang tinggal di sekitar Sungai Barito.

Baca juga:  Jamilah Anggota DPRD Barut, Minta Polisi Mengusut Tuntas Pencemaran Nama Baiknya di Proses Secara Hukum

Banjir sudah menggenangi ribuan rumah warga sehingga ribuan warga mengalami kesulitan baik dalam pemenuhan sembako dan pekerjaan.

” Bang, bolehkah kami meminta bantuan ke abang, berupa sembako,DPC IPJI Barut berencana menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 dan banjir”, tanya bung Harianja kepada Pak Cipto, panggilan akrab Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh melalui sambungan telepon.

” Wow,, keren bang, saya sangat senang membantu saudara kita yang terdampak Covid19 dan banjir, saya mendukung kegiatan DPC IPJI Barut, tapi tidak banyak ya, sekedar saja, semoga bermanfaat.” jawab pak Cipto semangat.

Kemudian esok harinya (03/05) tak disangka-sangka, Pak Cipto mengantar langsung bantuan tersebut seorang diri dan diterima oleh sekretaris DPC IPJI Barut, Harianja.

Baca juga:  Tak Lagi Meminta Piring Putih Atau Pencabutan Dumas di Polres! Surya Baya, Cuma Meminta PT BEK Secara Sportif dan Gentleman Mengakui Kesalahannya

Ketua DPC IPJI Barut Hayannor, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada pak Cipto, karena sebagai Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh, tidak segan mengantar langsung bantuannya ke sekretariat DPC IPJI Barut.

“Saya mewakili teman-teman DPC IPJI Barut sangat berterima kasih dan mengapresiasi sikap lowprofil pak Cipto yang dengan semangat dan seorang diri bahkan mengantar langsung bantuannya ke sekretariat DPC IPJI Barut.

Padahal, beliau sebagai ketua pengadilan, dia punya staff dan bisa saja menyuruh orang lain mengantar bantuan itu, bahkan beliau tidak setuju bila DPC IPJI Barut yang mengambil ke rumah dinasnya. Idealnya karena DPC IPJI Barut yang meminta maka DPC IPJI Barut jugalah yang mengambilnya. Terima kasih pak Cipto,” ujar Anung sapaan akrabnya yang bangga atas sikap lowprofil Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh.

Pembagian bantuan ini insyaallah akan dilakukan pada hari Minggu, 10 Mei 2020 mendatang. Kami sangat berharap masih ada para pihak yang peduli, terbeban dan terpanggil untuk meringankan beban saudara kita yang terdampak Covid19 dan banjir.

Baca juga:  Terkait Pengguna Jalan Nasional, DPRD Barut Bersama Empat Perusahaan Adakan RDP

“Bentuk dan jenis bantuan apapun dengan senang hati kami akan menerima dan menyalurkan nya kepada warga yang benar membutuhkan,” ucap Anung senyum sembari berharap serta berdoa Covid-19 dan banjir lekas berlalu. (Iwan)

  • Bagikan