Forkopimda Labuhanbatu Raya Rapat Kordinasi Penanggulangan Bencana Alam

  • Bagikan

LABUHANBATU, Terbitan.com – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Labuhanbatu Raya melaksanakan Rapat Koordinasi untuk persiapan antisipasi bencana alam pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang,Forkopimda Labuhanbatu Raya yakni, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Induk dan Kabupaten Labuhanbatu Utara,yang dilaksanakan di ruang Rapat Polres Labuhanbatu Jalan Mhd.Thambrin Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Senin (9/11/2020).

Dari pantauan, rapat tersebut tampak dihadiri Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, Kasdim 0209/LB Mayor (Arh) Muji Santoso, Bupati Labuhanbatu Selatan H Wildan Aswan Tanjung, Asisten I Setda Kab Labuhanbatu Sarimpunan Ritonga, Asisten I Setda Kab Labuhanbatu Utara Nurahman, Diskominfo Labuhanbatu Raya, Dinas kesehatan, BPBD, Sat Pol PP, Dinsos dan Kesbangpol se-Labuhanbatu Raya.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegitan itu dilakansanakan untuk pengecekan alat-alat yang dimiliki Pemkab masing masing dalam menyikapi jika terjadi bencana.

Baca juga:  Terkait Tertumpahnya Batu Bara Ditengah Jalan Jembatan Wahay,Ini Kata Management PT.MME

“Artinya bagaimana cara kita menyikapi bencana jika datang secara tiba-tiba,”pungkasnya.

Baca juga:  Maklumat Kapolda Tentang Sanksi Pidana Terhadap Pembakaran Hutan atau Lahan,Personel Polsek Gunung Timang Sosialisasikan dan Tempelkan

Kemudian, AKBP Deni juga berharap, agar seluruh Stakeholder bisa menyelaraskan langkah dan kinerja menghadapi hal itu.

Selain itu, AKBP Deni juga menginformasikan bahwa saat ini Polri telah mempersiapkan seribu lebih personil bersiap siaga menghadapi bencana jika terjadi di masa Pilkada serentak pada bulan desember mendatang.

Sebelumnya, seluruh Stakeholder telah melakukan apel gabungan untuk mendapat pengarahan serta saran dan masukan dalam rangka persiapan kesiagaan menghadapi jika bencana tiba-tiba terjadi pada saat pemilihan calon kepala daerah di Pilkada.

Baca juga:  Penjelasan RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang Terkait Laporan Ke Kejati Babel

Dalam kesempatan itu, masing-masing Kabupaten juga dimintak agar melaporkan alat-alat yang dimiliki untuk menghadapi bencana serta diminta memberikan nomor aktif yang bisa sewaktu-waktu dihubungi jika terjadi bencana.(B.Munthe)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: