Gelar Diskusi Kebangsaan,DPP Fordayak Kalteng Menghadirkan Narasumber Dari Staf Khusus Presiden RI, Gracia Billy Y

  • Bagikan

 

PALANGKA RAYA, terbitan.com – Dewan Pimpinan Pusat Forum Pemuda Dayak Kalimantan Tengah [Fordayak-KT] menggelar diskusi Kebangsaan dengan mengusung Thema  “Menakar Perhatian Pemerintah Terhadap SDM Masyarakat Lokal Dan Kearifan Lokal” di Gedung Betang Hapakat Jalan RTA. Milono KM.4 Kota Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Jumat [02/10/2020] sekitar  pukul 14.00 WIB.

Diskusi yang digagas oleh DPP. Fordayak Kalteng ini, menghadirkan narasumber dari Staf Khusus Presiden RI, Gracia Billy Y. Mambrasar dengan moderator langsung dihendel oleh Ketua DPP. Fordayak Kalteng, Bambang Irawan, S.ST., Pi.

Baca juga:  Fiktif Diduga Kuat Alasan Pelaku Pokmas Kesulitan Selesaikan LPJ di Sampang

Hadir dalam diskusi kebangsaan tersebut, Anggota DPR RI, H. Agustiar Sabran, S.Kom, Rektor UPR, Dr. Andrie Elia, S.E., M.Si., Seluruh Ormas Dayak dan Paguyuban antar Suku yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah.

Banyak hal yang dibahas dalam diskusi itu, baik mengenai, Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan, Perekonomian dan yang tidak kalah pentingnya Kearifan Lokal Masyarakat Dayak Kalimantan Tengah.

Baca juga:  Terkait Pengguna Jalan Nasional, DPRD Barut Bersama Empat Perusahaan Adakan RDP

Dalam kesempatan itu, Ketua DPP. Fordayak Kalteng, Bambang Irawan, S.S.T., Pi kepada sejumlah awak media menyampaikan, kegiatan ini adalah diskusi Betang.

Tujuannya yaitu untuk memberikan masukan dan saran secara langsung kepada Staf Khusus Presiden mengenai perkembangan di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Melalui Staf Khusus Presiden ini, kita bisa menyampaikan saran dan masukan secara langsung, dan beliau lah yang nantinya akan menindak lanjuti ke Presiden, “tutur Bambang.

Disamping itu, kita juga berharap, ungkap Ketua Fordayak, apa yang telah disampaikan kawan-kawan tersebut, dapat disikapi oleh Presiden dan menjadi sebuah atensi khusus sehingga membawa perubahan bagi Provinsi Kalimantan Tengah.(Iwan)

  • Bagikan