Kepala Desa Luhwe Hulu Senang Bisa Salurkan BLT-DD Ke 106 KK Warganya Sebelum Lebaran

  • Bagikan

MUARA TEWEH, terbitan.com – Akibat Pendemi COVID-19 yang melanda Negeri ini, banyak dampak yang di rasakan masyarakat, terutama terkait perekonomian masyarakat oleh karena itu Perangkat Desa Luwe Hulu, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara mulai menyalurkan bantaun langsung tunai-dana desa(BLT-DD)

” Ada sebanyak 106 kepala keluarga(KK) yang berhak menerima, setelah dilakukan verifikasi oleh relawan desa, melalui musyawarah desa khusus(Mussedus). Kegiatan seremonial penyerahan dilangsungkan di Gedung Serba Guna Desa Luwe Hulu Sabtu 23/5/2020

Kepala Desa Luwe Hulu Arisandi mengatakan,” Alhamdulilah proses penyaluran langsung tunai di desanya berjalan lancar. Dia mengaku gembira dan mengucapkan syukur, sebab bantaun ini bisa tersalurkan sebelum Idul Fitri.

Baca juga:  Mediasi PT BEK dan Warga Benangin, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah : Saya Pasti Membela Masyarakat Saya

Ia berharap apa yg telah disalurkan bisa bermamfaat dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya selama pendemi covid 19 ini, khususnya bagi wargannya yg kena dampak covid 19. Apa yg diberikan ini agar masyarakat miskin jadi terbantu. ” Kita tahu kalau menjelang lebaran tentu masyarakat sangat membutuhkannya,” ujarnya,

Lebih lanjut dirinya mengatakan, penerima BLT Dana Desa ini untuk Bulan April 2020 sebesar Rp. 600.000,- dengan total penerima sebanyak 106 KK.  104 warga disalurkan Non Tunai, sedang 2 warga lainnya diserahkan Tunai.

Baca juga:  Mediasi PT BEK dan Warga Benangin, Kurang Lebih 4 Jam Hasil nya Belum Ada Kesimpulan 
Baca juga:  Proyek Pengaman Pantai Penyak Pemenang Tender PT Dollar, Yang Berkontrak PT Cimendang

Acara penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Luwe Hulu, dihadiri Unsur Tripika Kecamatan Lahei Barat Jhon Kenedy dan Jumran, Polsek, P3MD Batara Yusmin dan PLD Kecamatan.(Iwan)

  • Bagikan