Kunker Ke Labuhanbatu, Ini Yang Disampaikan Kapolda Sumut

  • Bagikan

LABUHANBATU, terbitan.com – Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Martuani Sormin M.Si melakukan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Labuhanbatu dan sekaligus meresmikan Kampung Tangguh ‘Ika Bina En Pabolo’ dilapangan terbuka Pondok Pesantren Darus Sholihin kelurahan Aekpaing, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, pada Rabu (2/9/2020) sore kemaren.

Kedatangan rombongan Kapolda Sumatera Utara disambut langsung oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan dan jajajaran serta Forkompinda Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan  serta tokoh – tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kunjungan Jenderal Polisi No 1 di Sumatera Utara ini, berkaitan dengan pengecekan Kampung Tangguh dan kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan serta ketahanan pangan di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

Kapolda pada kata sambutannya menyampaikan, Kampung Tangguh telah mampu melakukan program ketahanan pangan dengan penanaman padi seluas 55 Ha, dan tanaman cabai seluas 15 Ha,ternak sapi 40 ekor dan tambak ikan lele sebanyak 30 kolam.

Baca juga:  Kegiatan TMMD Capai 15 Persen, Kodim 1510/Sula Beri Motivasi Warga Desa

Kapolda juga menyampaikan terimakasih kepada Forkompinda Labuhanbatu, Labura, Labusel dan Polres Labuhanbatu serta tokoh – tokoh masyarakat yang hadir, atas sambutannya.

” Kehadiran kami ini disini semoga bisa menjadi spirit dalam penanganan penyebaran Pandemi Covid -19″ ucapnya

Kapolda juga berharap agar Aparatur Negara, Polri dan TNI tetap disilplin dalam menyampaikan himbauan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

” Kami berharap kita semua tetap melaksanakan aturan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak” ujar Kapolda Jenderal Polisi Bintang 2 tersebut

Kapolda juga menghimbau, jika ada masyarakat atau santri yang mengalami gejala-gejala mengarah ke Covid -19, segera lakukan pemeriksaan kesehatan ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat untuk mencegah penularan kepada orang – orang yang kita sayangi.

Baca juga:  Masjid Syeikh Zayed Hadiah Pangeran UEA Bakal Jadi Wisata Religi di Jateng

Dikesempatan itu, Kapolda Irjen Pol Martuani Sormin juga menuturkan, penyalahgunaan narkoba, kejahatan jalanan dan kejahatan penggelapan adalah musuh kita di Sumut.

” Tidak ada tempat bagi penyalahgunaan Narkoba, kejahatan jalanan dan kejahatan penggelapan di Sumut ini, Polri tidak akan memberikan toleransi dalam penindakan” tegas Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol  Drs.Martuani Sormin.

Mewakili tokoh agama, Ustadz Muhammad Taurif selaku pimpinan Pondok pesantren Darus Sholihin menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kehadirat Allah SWT atas kunjungan Kapolda Samatera Utara.

” Saya mewakili keluarga besar Pondok Pesantren Darus Sholihin, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bapak Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs.Martuani Sormin dan rombongan, mudahan – mudahan ini awal kemajuan Pondok Pesantren Darus Sholihin dan semangat baru bagi kita di Kabupaten Labuhanbatu Raya yang kita cintai ini”. Ucapnya.

Baca juga:  Satgas TMMD ke - 110 Laksanakan Sholat Jum'at Bersama Warga

Pada acara ramah tamah yang dilaksanakan dengan sederhana dan tetap mengikuti protokol kesehatan tersebut, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin turut memberikan bantuan sembako berupa beras dan 10 Unit Laptop untuk Pondok Pesantren dan santri Darus Sholihin, pupuk untuk petani di 4 lingkungan Kabupaten Labuhanbatu, serta 600 ekor bebek di 3 lingkungan Rantau Utara.

Selesai acara tersebut, Kapolda dan rombongan melanjutkan kegiatan dengan acara memanen ikan lele di kampung tangguh ‘ Ika Bina En Pabolo’ Kabupaten Labuhanbatu.(*)

  • Bagikan