Nasib e-Warong di Banyuanyar Kota Sampang Tergantung Bulan Ini

  • Bagikan
Ilustrasi

SAMPANG, terbitan.com – Kepastian penutupan atau tidak terhadap elektronik Warong Gotong Royong (e-Warong) di Kota Sampang yakni Toko Al-Anfal akan diketahui mulai bulan September 2020 ini.

Pasalnya, sebelumnya e-Warung yang berlokasi di Kelurahan Banyuanyar tersebut sudah menerima dua surat peringatan (SP) dari Dinas Sosial Kabupaten Sampang lantaran diduga memberikan sembako berkualitas buruk dan mengambil keuntungan di atas rata-rata.

Menurut keterangan sebelumnya yang disampaikan Kepala Bidang Pemberdayaan dan Fakir Miskin, Dinas Sosial Kabupaten Sampang, M. Nashrun pihak telah memberikan dua surat peringatan dan menunggu apakah pihak e-Warong akan mengulangi lagi atau tidak.

Baca juga:  Ini Persoalannya. Pembukaan Pra TMMD ke - 110 Kali Ini Berlangsung Sederhana

“Ya kita sudah keluarkan dua SP, dan kita akan terus pantau. Apa akan kembali berulah atau tidak, jika tetap tentu kita akan sabut ijin e-Warongnya,” ungkap Nashrun pada terbitan.com.

Sementara Joko Dwi Sasmito selaku penggiat anti korupsi di Kabupaten Sampang sangat mendukung upaya ketegasan Dinsos terhadap e-Warong yang tamak dalam mengambil keuntungan.

Baca juga:  Dua Tahun Program Desa Digital di Sampang Belum Tuntas, 1 Desa Tak Menganggarkan

“Kami sangat mendukung upaya Dinsos dalam memberantas e-Warong nakal dalam melayani KPM, hal ini tentu demi suksesnya program sembako yang kucuarkan oleh Pemerintah Pusat, agar tak hanya menjadi keuntungan oknum-oknum tertentu,” katanya, Sabtu (05/09/2020).

Menurut Joko, Nyali Dinas Sosial akan diketahui pula dalam bulan ini. Berani melakukan penutupan atau tidak, jika tidak ia beranggapan janji Dinas Sosial hannyalah sebuah bumbu alasan.

Baca juga:  Silaturahmi Dengan Insan Pers, Kabidhumas Polda Kunjungi Kantor IPJI Kalteng

“Ya kita lihat saja kinerja Dinsos bulan ini, bernyali atau tidak menutup e-Warong, jika berani tentu masyarakat akan bangga akan ketegasan Dinsos terhadap perampas hak KPM,” pungkasnya. (Adie)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: