Pemkab Barut Adakan Studi Tiru Tanaman Jahe Merah

  • Bagikan

 

MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah adakan kaji banding tanaman Jahe Merah ke kebun tanaman milik Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah yang berada di desa Paring Lahung Kecamatan Montallat, Barito Utara, yang dimana memiliki nilai dan potensi yang tinggi untuk dikembangkan di Kabupaten Barito Utara Selasa 03/11/2020.

Plt. Kepala Dinas SOSPMD kabupaten Barito Utara Eveready Noor, dalam paparannya menyampaikan bahwasanya dalam kunjungan kali ini pihaknya datang bersama dengan perwakilan 9 kecamatan dan kepala desa yang berada di Barito Utara.

Baca juga:  Terkait Tertumpahnya Batu Bara Ditengah Jalan Jembatan Wahay,Ini Kata Management PT.MME

Tujuan dari kunjungan ini adalah agar kedepannya masyarakat didesa dapat mengembangkan tanaman-tanaman yang dapat menunjang kebutuhan keluarga serta memberikan wawasan dan pengetahuan tentang tata cara penanaman jahe merah dan tanaman lainnya.

Ir. Setia Budi Kepala Dinas Pertanian menambahkan, bahwa yang dikabupaten Barito Utara sudah terbentuk sebanyak 543 kelompok tani yang sudah terdaftar di Dinas Pertanian,”ucapnya.

Adapun dimasa saat ini kita harus melakukan inovasi-inovasi terkhususnya dalam pertanian dimana kita tau bersama bahwa kalimantan tengah berupaya menjadi wilayah Food Estate.

Baca juga:  Kejari Barito Utara,Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

Mengingat akan hal itu diharapkan kita semua hendaknya termotivasi untuk itu. Salah satu implementasi inovasi yang nyata yaitu seperti kegiatan pada hari ini yaitu pengembangan budi daya Jahe Merah yang di galakkan oleh Bupati Barito Utara.

Dalam paparannya Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menyampaikan “dengan keberhasilan budidaya tanaman yang telah kami lakukan maka saya secara pribadi mengundang unsur Pemkab Barito Utara

Dalam hal ini Dinas Pertanian yang dimana sektor yang menangani masalah pertanian, unsur PKK, serta seluruh unsur perangkat daerah agar bersama-sana saling membagi ilmu dalam penerapan budidaya tanaman yang memiliki nilai jual tinggi dalam hal ini tanaman jahe merah yang mana dapat menambah nilai peningkatan ekonomi,” Ucap Nadalsyah.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: