Pererat Silaturahmi, Bupati Sampang Safari Ramadhan ke Kecamatan Omben

  • Bagikan
POTRET: Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) saat melaksanakan Buka Puasa Bersama ke Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang. (Adie/Terbitan.com)

SAMPANG, Terbitan.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang dipimpin Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan Buka Puasa Bersama ke Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura.

Acara yang dikemas dalam Safari Ramadhan itu diawali dengan pemberian santunan anak yatim dan dilanjutkan dengan Buka Puasa bersama dengan masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan yang dilangsungkan di Masjid Ar-Rahmah Dusun Diya’an, Desa Temoran itu hadir langsung Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama jajaran Forkompinda, OPD, Tokoh Ulama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Omben serta masyarakat sekitar.

Baca juga:  Tingkatkan Solidaritas, Pengurus dan Anggota SMSI Sampang Gelar Bukber di Ketapang

Menurut Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan Safari Ramadhan merupakan agenda tahunan Pemerintah Daerah untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat di bawah.

“Setiap tahun Safari Ramadhan ini kami gelar, tujuannya untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat se Kabupaten Sampang, hanya saja pada tahun kemarin kegiatan ini ditiadakan karena berbenturan dengan Pandemi Covid-19,” katanya, Kamis (15/04/2021).

Disampaikannya, tahun ini sengaja tetap dilaksanakan meski pandemi belum berakhir. Karena menurutnya dengan Safari Ramadhan ini pemerintah dapat menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

“Meski pandemi belum berakhir kami tetap meminta Safari Ramadhan tetap dilaksanakan dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan, karena dengan begini kita dapat menyerap keluhan warga secara langsung,” jelasnya.

Baca juga:  Masuk Zona Oranye, Pikatan Water Park Ditutup

Kendati begitu, dalam kesempatan itu Bupati meminta pada masyarakat khususnya para tokoh ulama untuk dapat memberikan masukan dan kritik pada pemerintah untuk kemajuan Kabupaten Sampang.

“Bulan Ramadhan ini adalah bulan penuh rahmat dan ampunan, semoga hubungan pemerintah dengan masyarakat khususnya di Kecamatan Omben tetap terjaga dan harmonis, kami juga butuh masukan dan kritik untuk kemajuan Kabupaten Sampang,” tutupnya.

Sekedar untuk diketahui seperti biasa sepanjang bulan Ramadhan 1442 Hijriyah kali ini Pemerintah Kabupaten Sampang akan melaksanakan Safari Ramadhan ke empat belas Kecamatan di Kabupaten Sampang.

Baca juga:  1.159 Perusahaan di Jateng Telah Bayar THR Penuh

Sementara untuk Kecamatan Omben merupakan Safari Ramadhan perdana Bupati dan Wakil Bupati Sampang Berserta Forkopimda dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Omben di Masjid Ar-Rohmah, Dusun Diya’an Desa Temoran.

  • Bagikan