Perhutani Bondowoso Sudahi Penanaman Bersama Stakeholder 2020

  • Bagikan
Andi Adrian Hidayat selaku Administratur KPH Bondowoso saat penanaman bersama

BONDOWOSO, Terbitan.com – Acara Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bondowoso melakukan kegiatan penanaman bersama, Selasa 29 Desember 2020.

Kegiatan tersebut dalam tema penyelesaian tanaman tahun 2020 KPH Bondowoso bersama Stakeholder yang dilaksanakan di hutan RPH Wringin Tapung di petak 51G-2 Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso.

Hadir dalam acara tersebut Andi Adrian Hidayat selaku Administratur KPH Bondowoso, Asisten Perhutani (Asper), Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) LMDH, dan segenap Karyawan Perhutani Bondowoso.

Sebelum penanaman dilakukan Administratur KPH Bondowoso Andi Adrian Hidayat secara simbolis memberikan pohon pinus kepada Asper.

Selain itu, ia juga memberikan bantuan uang bina kepada Masjid di wilayah Grujugan yang diterima oleh takmir masjid.

Baca juga:  Tak Hanya Handal Berperang, Pra TMMD ke - 110 Kodim 1510/Sula Campuran Matreal Untuk Cor

Kendati demikian, juga memberikan surat keputusan dari Kadivre Jawa Timur kepada beberapa anggota yang mendapat promosi dan mutasi.

Pada kesempatan tersebut Andi Adrian Hidayat selaku Adminitratur KPH Bondowoso mengatakan bahwa penanaman itu adalah cermin untuk menghijaukan dan membersihkan lingkungan khususnya lokasi RPH Wringin Tapung.

Ia juga menjelaskan dilokasi tersebut menjadi lokasi terakhir penyelesaian tanaman sepanjang tahun 2020, dari semua penanaman yang menjadi program dari KPH Bondowoso.

“Dilokasi ini, RPH wringin tapung, menjadi program tanam kami di tahun 2020,”ujarnya.

Lanjut Andi, penanaman tersebut merupakan komitmen bersama KPH Bondowoso dengan stakeholder wilayah Kecamatan Grujugan agar saling mendukung dalam mensukseskan program tersebut.

Baca juga:  Akibat Anggaran di Sunat' Proyek Masjid Nurul Huda Desa Jorjoga Jadi Temuan BPK

“Sengaja kami mengundang muspika Kecamatan Grujugan. Karena jika kami sendirian, kami bukan apa,”tuturnya.

Harapan Andi, penanaman di wilayah RPH Bondowoso ini menjadi lebih baik dari sebelumnya, sebab pada tahun 2019 memperoleh predikat paling bawah.

“Semoga tahun ini menjadi jauh lebih baik dari tahun kemarin, bahkan bisa menjadi terbaik nasional,” harapnya.

Selain itu, Andi menyampaikan terima kasih pada Asper dan semua pihak yang telah bahu membahu dalam mensukseskan penanaman dalam program tanam di tahun 2020 ini.

“Terima kasih atas ke kompakannya. Karena untuk menjadi yang terbaik, Bondowoso harus dibangun dengan kompakan,” ungkapnya.

Sementara itu Camat Grujugan, Subhan, sangat mengapresiasi kegiatan penanaman tersebut. Ia berharap Petak  51-G 2 RPH Wringin Tapung ini tidak hanya sekedar menaman, namun juga merawatnya hingga apa yang ditaman tumbuh dengan baik.

Baca juga:  Kabag Kesra Kepsul Tinjau Pembangunan Lanjutan Musholla Ar - Rahman

“Disaat pandemi ini, RPH Bondowoso masih bersemangat melakukan penanaman,”ungkapnya.

Subhan selaku Camat setempat menghimbau pada warganya agar hutan yang berada di wilayahnya menjadi hutan yang asri.

“Mari kita jadikan hutan di wilayah Grujugan ini hutan yang asri,”pungkasnya.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: