Peringatan Hari Sumpah Pemuda,Karang Taruna Tunas Muda Desa Bintang Ninggi ll Laksanakan Bakti Sosial

  • Bagikan

 

MUARA TEWEH,terbitan.com – Masih dalam suasana Memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke 92, yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2020,Pemuda karang Taruna Tunas Muda Desa Bintanggi ll.kecamatan Teweh Selatan, kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

menggelar kegiatan untuk memeriahkan peringatan hari sumpah pemuda dengan melaksakan kegiatan sosial serta bermacam macam kegiatan lomba.

“Dalam memaknai Hari Sumpah Pemuda dimasa pandemi COVID-19 saat ini,
pemuda karang taruna tunas muda Desa Bintang Ninggi II yang di ketuai oleh “Edy Pramana yang bekerja sama dengan “Ahmad Abdiansyah ketua panitia melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial dan pentas seni pemuda.

Baca juga:  Kejari Barito Utara,Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

Diselah-selah kegiatan Kepala Desa Bintang Ninggi II mengatakan,” saya sangat mengaprisasikan kegiatan yang dipelopor oleh pemuda pemudi karang taruna yang sangat luar biasa semangat,”ungkapnya Sabtu,( 31/10/2020)

Ditempat terpisah ketua panitia kegiatan Ahmad Abdiansyah meyampaikan,”kegiatan sosial oleh pemuda karang taruna tunas muda desa bintang ninggi II juga kerja sama dengan karang taruna dari kabupaten barito utara,”katanya

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dalam memaknai Hari Sumpah Pemuda dalam kondisi pandemi COVID-19 saat ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga:  Terkait Tertumpahnya Batu Bara Ditengah Jalan Jembatan Wahay,Ini Kata Management PT.MME

Lanjut nya”Walaupun dengan sederhana upacara peringatan hari sumpah pemuda namun dilaksanakn dengan penuh hikmah juga maknanya tetap ada, itulah yang telah dilakukan adik-adik pemuda pemudi karang taruna tunas muda desa bintang ninggi II dan beberapa undangan dari karang taruna desa lain,

Upara tersebut dipimpin oleh kades Bintang Ninggi II, Ardianto,pengurus karang taruna Kabupaten Barito Utara yang di wakili oleh Saleh Purwanto ,Rois Aulia,hadir dan juga anggota polsek bukit sawit yang diwakili oleh “Mubarak Bhabin desa bintang ninggi ll.

Baca juga:  Maklumat Kapolda Tentang Sanksi Pidana Terhadap Pembakaran Hutan atau Lahan,Personel Polsek Gunung Timang Sosialisasikan dan Tempelkan

Setelah selesai upacara dilanjuti dengan beberapa kegiatan bakti sosial tanam pohon bersih-bersih tempat ibadah dan memunggut sampah dijalan desa bintang ninggi II.

lanjud makan siang bersama ala bakumpai, kegiatan itu merupakan salah satu untuk mengajari rasa kemanusiaan pada sesama,dan wujud kepedulian kaum pemuda pemudi dalam membangun dan mengisi Negara Kesatuan”. Jelasnya.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: