Pramuka Diminta Terus Melaksanakan Karya Nyata

  • Bagikan

PATI, Terbitan.com – Pramuka diminta untuk terus melaksanakan karya nyata. Terlebih di masa pandemi seperti ini, pramuka diharapkan berperan membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

Bupati Pati Haryanto menyampaikan, Pramuka merupakan kegiatan yang mendidik karakter, memiliki jiwa sosial, penolong dan gotong royong. Apabila tidak memiliki niat keikhlasan, pasti malas berkontribusi di bidang kemanusiaan seperti halnya yang dilakukan pramuka peduli.

“Namun apabila kita memiliki keikhlasan, pasti berpikir bahwa niat kita dapat terwadahi dalam organisasi semacam ini. Jadi sejauh ini yang dilaksanakan pramuka peduli sudah cukup baik,” kata bupati saat meresmikan Joglo Pandu Pragola di Sanggar Bakti Pramuka Kwartir Cabang Pati, Jumat (19/6/2020).

Baca juga:  Kejari Barito Utara,Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

Seperti dalam pembagian sembako bagi warga terdampak Covid-19, lanjutnya, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dia mempercayakan pembagian sembako pada pramuka peduli. Karena pramuka memiliki SDM dan jaringan yang luas.

Baca juga:  Terkait Tertumpahnya Batu Bara Ditengah Jalan Jembatan Wahay,Ini Kata Management PT.MME

“Dan kalau ada pembagian bantuan langsung berangkat, tanpa pamrih. Bahkan keluhan-keluhan maupun laporan yang masuk ke pihaknya segera ditindaklanjuti oleh pramuka,” imbuhnya.

Terkait pembangunan Joglo Pandu Pragola, Ketua Kwarcab Pati Sugiyono menyampaikan, pembangunan Joglo dimaksudkan untuk memenuhi fasilitas pertemuan dalam kegiatan rapat-rapat maupun kegiatan terbatas lain, yang selama ini sering kali dilaksanakan di luar sanggar pramuka.

Baca juga:  Maklumat Kapolda Tentang Sanksi Pidana Terhadap Pembakaran Hutan atau Lahan,Personel Polsek Gunung Timang Sosialisasikan dan Tempelkan

“Semoga dengan didirikannya Joglo ini dapat mempersolid Pramuka di Kabupaten Pati dan tercipta rasa nyaman saat berkegiatan,” harapnya.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: