Sadis Bahu Jalan Lahei – Luwe di Persempit Tumbuhan Rumput Liar, Bisa Mengancam Keselamatan Pengendara

  • Bagikan

MUARA TEWEH, terbitan.com – Sepanjang sisi jalan raya lintas Kecamatan tepatnya di Muara Teweh – Muara Lahei – Luwe Kabupaten Barito Utara,Kalimantan Tengah dipenuhi tumbuhan rumput liar, akibatnya hal ini dapat mengancam keselamatan pengendara yang melintas.

Menurut Herman (30) seorang warga Lahei II mengatakan,” tumbuhnya rumput liar dari simpang Lahei menuju Lahei III itu sudah melebihi tinggi badan orang dewasa dan memenuhi sisi kiri dan kanan bahu sehingga memakan badan jalan.

“Hal ini menyebabkan jalan menjadi sempit, dan bisa membahayakan pengendara yang melintas, karena jarak pandang juga menjadi pendek. Apalagi jika berselisihan,” ujarnya, yang setiap hari melintas jalan ini Minggu (21/06).

Baca juga:  Proyek Pengaman Pantai Penyak Pemenang Tender PT Dollar, Yang Berkontrak PT Cimendang

Lanjutnya menyampaikan kepada warga yang melintas dari Lahei, menuju Luwe agar berhati-hati karena ada beberapa titik jalan yang tertimbun longsor bahkan rumput liar yang jatuh ke bahu jalan.

Terkait hal itu, ia berharap Pemerintah Kabupaten Barito Utara atau Provinsi Kalimantan Tengah melalui instansi terkait bisa segera membersihkannya. Sebab jika tidak jalan yang tertimbun longsor tanah dan tumbuhan liar itu akan mempersempit jalan yang ramai dilintasi kendaraan roda dua maupun roda empat itu.

Baca juga:  Mediasi PT BEK dan Warga Benangin, Kurang Lebih 4 Jam Hasil nya Belum Ada Kesimpulan 

“Demi menjaga keselamatan dan kenyamanan warga yang melintas, lagian itu sudah ada leading sectornya yang bertugas merawat dan membersihkan sepanjang lintasan akses jalan ini. Jangan sampai sudah terjadi kecelakaan, baru diperhatikan,” tegasnya.(Iwan)

  • Bagikan