Sejauh Ini Kontribusi HCML Belum Sampai ke Desa Ter Dampak di Camplong Sampang

  • Bagikan
Ilustrasi

SAMPANG, Terbitan.com – Keberadaan perusahaan migas Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) di lepas pantai selatan Kabupaten Sampang, sejauh ini belum memberikan kontribusi terhadap warga ter dampak di wilayah setempat.

Pasalnya, HCML sudah sekian tahun berdiri di Kabupaten Sampang. Namun, sampai sekarang hanya baru-baru ini HCML dikabarkan akan memberikan kontribusi terhadap Desa terdampak namun dinilai masih buram.

Salah satu kepala Desa di Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang yang enggan disebut identitasnya membenarkan jika selama ini HCML belum pernah memberikan kontribusi terhadap warga ter dampak di Desa.

Baca juga:  Kejari Barito Utara,Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

“Belum pernah ada, hanya tahun ini kemarin katanya rapat mengenai hal itu bersama Pemerintah Kabupaten Sampang, sudah dibuatkan proposal,” ujarnya saat dihubungi melalui sambungan selulernya, Kamis (24/09/2020).

Baca juga:  Meriahkan HPN Ke-75 di Sampang, PWI Gelar Senam Covid-19 Bersama dan Donor Darah

Ditanya kapan akan direalisasikan, pihak Desa mengaku juga belum mengetahui banyak. Sementara per desa menurutnya akan mendapat bagian anggaran sekitar Rp.40 juta.

“Proposal sudah, tapi belum turun. Katanya setiap Desa akan mendapat empat puluh juta dan itu akan dialokasikan berupa program,” pungkasnya. (Adie)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: