Tampa Papan Nama,Proyek Pembangunan Gedung di SMKN-3 Muara Teweh di Pertanyakan LSM KPK Nusantara Barut

  • Bagikan

 

MUARA TEWEH,terbitan.com – Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) KPK Nusantara Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah Ramli,mempertanyakan Proyek pembangunan gedung di SMKN-3 Muara Teweh atau tepatnya di Jl. Puruk Cahu Km-52 Desa Sei Rahayu II, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara tanpa ada papan nama Proyek.

Ramli mengatakan,”Berdasarkan pantauan dilapangan pada hari Selasa (13/10) Proyek Pembangunan Gedung yang dikerjakan tersebut tidak ada memasang plang papan nama Proyeknya Ada apa…..??

Baca juga:  Penjelasan RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang Terkait Laporan Ke Kejati Babel

Padahal berdasarkan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 29/PRT/M/2006 yaitu  tentang Pedoman Persyaratan Teknis Bangunan Gedung (“Permen PU 29/2006) yang tertulis kewajibannya memasang papan nama proyek,”katanya kepada media onlen terbitan.com di Muara Teweh, Rabu 15/10/2020.

Lanjut Ramli,Ini sudah melanggar aturan. Sebab aturannya papan plang proyek wajib dan Kepres No.16 Tahun 2018 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, diwajibkan untuk memasang papan nama proyek.

Baca juga:  Maklumat Kapolda Tentang Sanksi Pidana Terhadap Pembakaran Hutan atau Lahan,Personel Polsek Gunung Timang Sosialisasikan dan Tempelkan

Adapun pemasangan papan nama proyek tersebut sebagai bentuk patuh terhadap UU RI No. 14 Tahun 2018 Tentang Keterbukaan Informasi Publik Pasal 15 Huruf (d.),” Terangnya.

Saat ditanya ke salah satu tukang yang berinisial GG terkait plang nama proyek tersebut ia mengatakan ada sama Kepala Sekolah.” Tanyakan saja ke Pak Sugiono dan ini Nomor Handphone nya kata tukang tersebut.

Baca juga:  Miris! Kantor Pariwisata Kepsul Bocor Serta di Kelilingi Rumput Hijau

Namun beberapa kali menghubungi ke Nomor Handpone 0822-456xxxxx dan sampai berita ini diturunkan yang bersangkutan tidak ada jawabannya terkait hal tersebut.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: