Terkait Penyaluran BLT-DD Tahap Kedua, Pemdes Luwe Hulu Gelar Musdessus

  • Bagikan

 

MUARA TEWEH, terbitan.com – Pemerintah Desa Luwe Hulu, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menggelar musyawarah desa khusus(musdessus) Kamis 9/7/2020.

” Hal itu berkaitan dengan akan disalurkannya lagi bantuan langsung tunai- dana desa(BLT-DD) tahap kedua, untuk periode Juli, Agustus dan September 2020.

Arisandi, Kepala Desa Luwe Hulu mengatakan, Musdessus ini dilaksanakan untuk validasi, finalisasi, dan penetapan data keluarga calon penerima bantuan langsung tunai. Mereka yang hadir adalah anggota kelompok dan wakil-wakil masyarakat di desa.

Baca juga:  Masjid Syeikh Zayed Hadiah Pangeran UEA Bakal Jadi Wisata Religi di Jateng

“Kita lakukan musyawarah desa terkait pencaluran kedua BLT-DD, dan pemateri langkap disampaikan oleh, piahk mewakili camat, BPD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” ucap Arisandi kepada media terbitan.com Jumat 10/7/2020.

Setalh dilakukan pembahasan dan diskusi, sambung Arisandi, selanjutnya seluruh peserta memutuskan dan menyepakati menjadi sebuah keputusan, dimana point nya adalah, menetapkan penerim bantaun BLT DD tahap kedua di Desa Luwe Hulu ada sebanyak 106 KK. Besaran bantuan Rp 300 ribu per KK. Mekanisme penyaluran dilakukan dua versi, non tunai dan tunai.

Baca juga:  DPMD Sampang Tekan PT. Atos Segera Tuntaskan Program Tower Desa

“Syukur alhamdulillah musdessus berjalan lancar, dan kami berlanjut untuk tehknis lainnya. Harapan kami selaku kepala desa, bentuk bantaun dana tunai ini bisa dipergunakna baik, dan dapat membantu warga di masa pandemi sekarang ini,” tutup Arisandi.(Iwan)

  • Bagikan