Tunggu Pemerintah Lamban,Warga Perbaiki Jalan Trinsing Swadaya

  • Bagikan

 

MUARA TEWEH, terbitan.com – Tak ada  penanganan oleh pemerintah daerah atas rusaknya jalan poros ke desa Trinsing dan Desa Trahean, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Warga Desa Trinsing bekerja sama dengan Desa Trahean,Kelurahan Jingah,BPD,RT, RW, dan LPMD Desa berinisitif sendiri memperbaiki kerusakan Jalan tersebut. Hal ini dilakukan mereka  secara swadaya, menimbun dan menambal sejumlah titik jalan rusak, Minggu 4/10/2020.

Heri Mansupardi kades Trinsing mengatakan,”Jalannya banyak lobang dan berbahaya bagi keselamatan. Belum ada penanganan dari pemerintah daerah, terpaksa kita dan warga lakukan secara swadaya, menambal lobang dengan Pasir Okes,” ucapnya kepada media terbitan.com  Minggu 4/10/2020.

Baca juga:  Cuaca Bukan Halangan, Pra TMMD Ke -110 Kodim 1510/Sula Tetap Semangat

Lanjut Heri Mansupardi,Kerusakan jalan ini ada di beberapa titik. Malah sebagian masuk wilayah Kecamatan Teweh Baru. Tetapi yang menggunakan jalan ini, kebanyakan warga Teweh Selatan, terutama warga Desa Trinsing dan warga Desa Trahean.

Dari Simpang Jingah menuju Desa Trinsing kurang lebih 10 kilo. Yang diperbaiki secara swadaya adalah jalan-jalan berlobang yang bisa membahayakan keselamatan.

“Jad kita perbaiki jalan berlobang dari Simpang Jingah sampai ke desa kami. Untuk Pasir okes di sumbang pihak ketiga. Sementara untuk Dum Truck ada tiga armada milik warga desa. Kami swadaya saja memperbaiki lobang-lobang yang banyak di Jalan Trinsing ini,” ungkapnya.

Baca juga:  Maklumat Kapolda Tentang Sanksi Pidana Terhadap Pembakaran Hutan atau Lahan,Personel Polsek Gunung Timang Sosialisasikan dan Tempelkan

Dia juga berharap, bakti sosial dilakukan ini bisa menggunggah pemerintah daerah, khususnya dinas terkait bahwa Jalan Poros Trinsing ini perlu penanganan dan perbaikan. Selain bagi kemudahan warga sejumlah desa di Kecamatran Teweh Selatan mengangkut hasil bumi ke Kota Muara Teweh, juga dua objek wisata ada di daerah mereka.

Baca juga:  Penjelasan RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang Terkait Laporan Ke Kejati Babel

“Objek wisata di daerah kami Desa Trinsing dan Desa Trahean, dan setiap minggu selalu rme di kunjungi. Jadi akses jalan poros Trinsing ini mestinya harus diperbaiki. Semoga saja kedepan, ada penanganan perbaikan. kalau kami warga perbaikannya sederhana hanya menambal lobang mengangga dengan Pasir Okes,” tutupnya.(Iwan)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: