Upacara Hari Pahlawan, Kabupaten Barito Utara Akan Gelar Dua Tempa

  • Bagikan

MUARA TEWEH,terbitan.com – Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa-jasa para pahlawannya. Guna mempersiapkan Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020, Pemerintah Kabupaten Barito Utara menggelar Rapat persiapan peringatan Hari Pahlawan 10 November.

Rapat tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara Ir. H. Jainal Abidin, M.AP yang didampingi Plt. Kepala Dinas Sosial PMD Eveready Noor, SE di Ruang Rapat Setda Lantai 1 Muara Teweh, dan dihadiri Kepala Perangkat Daerah yang terkait dan perwakilan unsur FKPD Senin 10/11/2020.

Penyelengaraan hari pahlawan di masa pandemi covid-19 akan sangat berbeda dari tahun sebelumnya karena tanpa melibatkan pelajar, mahasiswa/(i) dan akan diikuti personil dari TNI/Polri, Satpol PP.

Baca juga:  Ini Persoalannya. Pembukaan Pra TMMD ke - 110 Kali Ini Berlangsung Sederhana

Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin, M.AP menyampaikan bahwa nantinya kegiatan yang akan dilaksanakan di dua tempat yaitu  dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Barito Utara dan di taman makam pahlawan pada hari selasa tanggal 10 Nopember. “Setelah itu dilanjutkan dengan Upacara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dharma Persada,” jelas H. Jainal

Ia mengharapkan kepada Perangkat Daerah terkait untuk dapat berperan dengan melaksanakan tugas yang telah diberikan demi sukses dan lancarnya upacara Hari Pahlawan yang akan diikuti secara bersama-sama.

Baca juga:  Dandim 1510/Sula : Sinergitas Dapat Menyukseskan TMMD Sesuai Target

“Kita semua harus terus berkoordinasi terkait persiapan peringatan Hari Pahlawan, sehingga semua kegiatan dapat terlaksana dengan baik sebagaimana yang diharapkan,” tutup Jainal.

Hasil dari rapat disepakati bahwa untuk leading sektor acara Peringatan Hari Pahlawan 10 November adalah Dinas SosPMD, sedangkan dari FKPD sebagai koordinator dalam barisan peserta pada pelaksanaan upacara.

Lebih lanjut dengan peringatan hari pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagai mana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita bung Karno yang menyatakan bahwa.

Baca juga:  Dandim 0828 Sampang Kunker Koramil ll Tambelangan Santuni Anak Yatim

“Hanya Bangsa Yang Menghargai Jasa Para Pahlawannya Dapat Menjadi Bangsa Yang Besar”. Selain itu hari pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: