Bupati Labuhanbatu Mewajibkan Para Kontraktor Mengurus NPWP Di Rantauprapat

LABUHANBATU, terbitan.com – Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT siap mendukung optimalisasi penerimaan pajak di Kantor Pelayanan Pajak (KPP)Pratama Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Bupati Labuhanbatu pada acara temu ramah Pemkab Labuhanbatu dengan Kanwil DJP Sumatera Utara II bersama wajib pajak, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Baca Juga :

Acara temu ramah tersebut berlangsung di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu, Kelurahan Ujung Bandar,Kecamatan Rantau Selatan,Sumatera Utara, Rabu. (29/1/2020).

Bupati mengungkapkan, bahwa dalam waktu dekat Pemkab akan mewajibkan para kontraktor yang mengerjakan proyek pembangunan di Labuhanbatu harus mengurus Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) di Kantor KPP Pratama Rantauprapat.

“Saat ini potensi penerimaan pajak di Kabupaten Labuhanbatu sangatlah banyak, namun masih ada perusahaan yang tidak membayarkan pajaknya disini, kedepan saya berharap kepada Perseroan Terbatas(PT) yang tergabung dengan perusahaan besar agar segera membayarkan pajaknya di Labuhanbatu guna meningkatkan kemakmuran masyarakat,” ujar Bupati.

Sementara itu, Romadhaniah selaku Kepala Kanwil Direktorat Jendral Pajak Sumatera Utara II mengatakan, pada tahun 2019 berkat kerjasama dengan Bupati beserta jajaran bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat pajak daerah sudah mencapai penerimaan walaupun belum mencapai 100% tetapi sudah berkontribusi untuk negara.

“Saat ini tidaklah mudah bagi kita mengumpulkan sektor pajak, karena kondisi perekonomian yang mengalami penurunan, di Labuhanbatu pada tahun 2019 harga sawit mengalami penurunan, tetapi kini sudah mengalami kenaikan, harapan kami dengan didukung sektor dominan sawit khususnya realisasi penerimaan pajak bisa meningkat pesat,” ungkapnya.

Disisi lain Kepala KPP Pratama Arum Sumekar menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk silahturahmi dan meningkatkan sinergitas kepada Pemkab dan Kanwil DJP Sumut II, tokoh agama, tokoh masyarakat, mitra kerja serta kalangan akademisi di Kabupaten Labuhanbatu, dengan harapan KPP Pratama Rantauparapat dapat menerima masukan, saran yang membangun.

Hadir pada acara tersebut, Sekda Ahmad Muflih SH, MM, Rektor Universitas Labuhanbatu Ade Parlaungan Nasution, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Bagian dan mitra kerja wajib pajak serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. Kegiatan ditutup dengan pemberian cenderamata berupa plakat dari Kanwil DJP Sumut II kepada Bupati Labuhanbatu.(VanHoten Sitorus)

Terbitan Terkait