Reporter : Van Hoten S

PEKANBARU,  terbitan.com – Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi SH SIK MSI menggelar acara wisata kuliner bakar jagung dari hasil panen program ketahanan pangan melalui Gerakan Jaga Kampung Polda Riau, yang diadakan di kawasan purna MTQ Pekanbaru pada Sabtu malam (25/7/2020).

Pada kesempatannya Kapolda menyampaikan, pertemuan malam ini bertujuan menggerakkan dan menguatkan ekonomi Provinsi Riau, melalui usaha-usaha kecil seperti jagung bakar yang memang kita gandeng dalam program jaga kampung melalui program ketahan pangan

“Kami bersama masyarakat Riau ingin berpartisipasi dan berkontribusi dalam penguatan ekonomi masyarakat di masa mewabahnya Virus Corona belakangan ini, gerakan ini juga di mobilisasi ditingkat kabupaten/kota, kecamatan serta desa.
Gerakan Jaga Kampung  bukan hanya sekedar konsep tapi realita yg sudah kita jalankan,” Ungkap Kapolda Riau tersebut

Irjen Agung juga mengungkapkan, 80 hari yang lalu pihaknya dan pemerintah menanam bibit jagung dan beberapa komoditas lainnya di Pelalawan dan hari kemarin kita telah panen dan langsung bisa diperoleh hasilnya.

“Jagung ini dapat kita konsumsi dan juga dapat dijual untuk meningkatkan ekonomi para petani kita.Dan kami harapkan kita semua terus melakukan ini untuk kontribusi kepada negara,” jelasnya.

Jendral brilian pencetus aplikasi dashboard lancang kuning tersebut berharap melalui langkah ini, pedagang dan masyarakat berkontribusi dari hal-hal yang kecil dan akan didukung agar bisa berkembang dan membesar.

“Saya yakin bahwa di Riau sektor pertanian akan menjadi lebih kuat. Kita harapkan bersama pemulihan ekonomi bisa kita wujudkan agar bisa menjadi negara yang kuat,” tukasnya.

Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya menyebutkan pelaksanaan program yang digelar Polda Riau ini menunjukkan hasil nyata, yang bisa memotivasi masyarakat, petani serta pedagang di Riau.

“Kita harus berusaha maksimal dalam rangka meningkatkan belanja daerah tentunya untuk upaya pemulihan ekonomi kita. Pihak Pemda, Swasta serta masyarakat agar memanfaatkan momen baik ini untuk meningkatkan ekonomi di masa yang akan datang,” kata mantan Bupati Siak ini.

Gubernur juga menyampaikan, apresiasi dan terimakaih kepada pak Kapolda Riau yang telah menambah semangat usah-usaha kecil dan mikro serta petani dalam meyakinkan masyarakat untuk bangkit ditengah pandemi Covid-19 ini,” tutup Gubernur Riau dalam kata sambutannya.

Acara tersebut berlangsung dalam suasana santai yang dihadiri Gubernur Riau H. Syamsuar, Wakil Gubernur Riau, Kapolda Riau, Wakajati Riau, Danrem 031/WB, Danlanud Roesmin Nurjadin, Danlanal Dumai serta pejabat utama lainnya, juga hadir sejumlah Forkopimda Kota Pekanbaru.

Penulis Bernahad Munthe

(Rilis Humas Polda Riau)

E-KORAN