Reporter : Adie

SAMPANG, terbitan.com – Dunia usaha merupakan suatu jalan untuk menjalani hidup secara mandiri, menambah pengetahuan dalam berwirausaha merupakan cara yang tepat untuk menambah wawasan, tak ingin ketinggalan akan hal itu juga dilakukan oleh Mahasiswa STAI Ma’arif Kabupaten Sampang.

Dalam seminar yang mengemas tema “Ngaji Bisnis” tersebut Mahasiswa STAI Ma’arif Sampang bekerja sama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sampang, dan diselenggarakan di Pondok Pesantren DARUN NAJAH Desa Panyepen, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Jumat (26/07/2019).

Antusias yang sangat luar biasa, ratusan santri dan puluhan Mahasiswa STAI Ma’arif hadir dan mengikuti kegiatan tersebut, tak hanya itu Ketua HIPMI Kabupaten Sampang, Moh. Salim hadir langsung sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut.

Menurut Ketua Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok IV Mahmudi menyatakan kepuasan atas suksesnya acara Ngaji Bisnis yang diselenggarakannya, menurutnya semoga banyak manfaat bagi para peserta yang mengikutinya.

“Kami merasa senang dan puas atas suksesnya acara dan antusiasnya peserta dari kalangan santri, semoga memberikan manfaat kepada seluruh peserta,” ujar Mahmudi, mahasiswa yang juga penulis buku ini.

Di tempat yang sama Moh. Salim selaku pemateri mengapresiasi dan menyampaikan harapannya ke depan, menurutnya HIPMI akan terus bergerak ke setiap tempat pendidikan untuk menciptakan semangat berwirausaha.

“HIPMI Sampang akan terus bergerak ke sekolah, kampus dan pesantren guna menyebarkan semangat berwirausaha bagi siswa, santri dan mahasiswa, dengan harapan jumlah pengusaha muda di Sampang akan semakin tumbuh sehingga tingkat pengangguran di kabupaten ini dapat terkikis,” tuturnya pada terbitan.com.

Ia berharap hadirnya HIPMI di Kabupaten Sampang dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Semoga HIMPI terus bermanfaat bagi masyarakat, bisa menumbuhkan semangat bagi kalangan muda, khususnya bagi para Mahasiswa yang sebentar lagi akan menempuh kehidupan yang sesungguhnya,” tutupnya.

Reporter : Hamid
Editor : Adie

E-KORAN