Asal Jadi, Disdik Sampang Minta Proyek SD di Tambelangan Dibongkar

  • Bagikan
Proyek Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) salah satu Sekolah Dasar (SD) Negeri di Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang

SAMPANG, Terbitan.com – Proyek Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) salah satu Sekolah Dasar (SD) Negeri di Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur diduga jadi syarat penyimpangan.

Pantauan terbitan.com di lapangan, proyek yang dialokasikan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2020 itu diduga tidak sesuai RAB mulai dari sesi pekerjaan hingga material yang digunakan.

Dalam pelaksanaan proyek pembangunan RKB yang menelan anggaran sekitar Rp.200 Juta itu material yang digunakan sangat jelas tidak sesuai mulai dari Pasir hingga besi yang diragukan secara kualitas.

Baca juga:  SG Pencuri Motor Dan Spesialis Pembobolan Rumah Kosong Berhasil Diamankan Satreskrim Polres Barito Utara

Menanggapi hal itu Kepala Dinas Pendidikan Kebupaten Sampang, Nor Alam melalui Kasi Sarana dan Prasarana SD, Suraji berterima kasih pada awak media yang telah ikut membantu melaporkan adanya dugaan korupsi itu.

Baca juga:  Proses Perbaikan BPNT Saldo Nol di Dinsos Sampang Belum Rampung

“Terima kasih infonya mas, akan segera kami tindak lanjuti. Kami akan turun langsung,” ujar Suraji pada awak media saat hubungi melalui sambungan selulernya, Rabu (30/09/2020).

Disinggung mengenai tindakan yang akan diambil oleh pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang akan proyek itu, ia berjanji akan meminta pelaksana untuk melakukan pembongkaran.

Baca juga:  Santunan Rp15 Juta untuk Korban Meninggal Covid-19 di Sampang Dibatalkan, Ini Alasannya

“Akan kami suruh bongkar, jika tidak saya tidak akan mau. Pokoknya kalau tidak sesuai RAB harus bongkar,” pungkasnya. (Adie)

  • Bagikan