Berkas Tahap Dua Dilimpahkan ke Kejari Bondowoso, Sekda Syaifullah Akan Ikuti Proses Hukum

Sekda Syaifullah didampingi dua Kuasa Hukumnya usai menjalani proses hukum di Kejari Bondowoso

BONDOWOSO, Terbitan.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Syaifullah di dampingi dua kuasa hukumnya mendatangi di Kejaksaan Negeri (Kejari) Bondowoso. Hal itu, guna memenuhi proses hukum untuk pelimpahan berkas perkara, Selasa (4/8/2020)

Lantaran penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Mapolres Bondowoso telah merampungkan berkas penyidikan perkara dan melimpahkannya ke Kejari Bondowoso.

Bacaan Lainnya

Husnus Sidqi SH, kuasa hukum Sekda Syaifullah membenarkan jika kliennya hari ini memenuhi proses pemeriksaan. Bahkan pelimpahan atau P21 dari kepolisian kepada Kejari Bondowoso.

Menurutnya, berkas tersebut sudah dianggap sempurna oleh pihak kepolisian. Sehingga tinggal pemeriksaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang juga disebut tahap kedua.

“Kita akan ikuti proses hukum dan kita taati yang sudah menjadi ketentuan di hukum acara,” ungkap Husnus.

Sementara itu, Paulus Agung Widaryanto SH, Kepala seksi tindak Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri Bondowoso menjelaskan ada penyerahan tersangka dan barang buktinya dari Polres Bondowoso.

“Kita sudah terima dan kita periksa berikut dengan barang buktinya,” katanya saat dikonfirmasi wartawan diruang kerjanya.

Mengenai penahanan terhadap tersangka, sambung dia, dari penyidikan sebelumnya tidak ada penahanan kepada tersangka.

Bahkan untuk mempercepat dalam proses persidangan. Maka perkara ini pihaknya langsung melimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Bondowoso.

“Per hari ini kita langsung limpahkan ke PN Bondowoso untuk proses hukum selanjutnya. Sekarang kewengan penahanan sudah di PN Bondowoso,” pungkasnya.

Pantauan dilapangan, Sekda Syaifullah menjalani proses hukum di Kejari Bondowoso enam jam. Terhitung sejak pukul 11.00 – 16.10 wib di dampingi dua kuasa hukumnya.

Pos terkait