Cegah Virus Corona, Polsek Gunung Timang Bersama Koramil Kandui Berikan Himbauan

MUARA TEWEH, terbitan.com – Untuk memberikan himbauan agar warga masyarakat di Desa Kandui dan Desa sekitar Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, waspada dan jangan panik terhadap Virus Cirona/Covid 19 yang baru-baru ini merabak di Indonesia.

” Polsek Gunung Timang bekerja sama dengan Koramil Kandui, melakukan himbauan kepada warga masyarakat dengan menggunakan mobil dan pengeras suara Selasa 24 Maret 2020, sekitar jam, 08.00 Wib s/d 09,00 Wib.

Baca Juga :

” Kami menghimbau kepada Masyarakat agar Menjaga kebersihan pribadi, rumah, tempat kerja dan lingkungan sekitar, jalankan budaya cuci tangan setiap sebelum dan sesudah melakukan kegiatan diluar rumah.

Bahkan Jaga kesehatan dan tingkatkan daya tahan tubuh dengan tetap berolahraga serta makan makanan yang bergizi secara teratur.,” Ucap Kapolsek Gunung Timang IPTU Bagus Winarmoko,S.H kepada media onlen terbitan.com Selasa 24/03/2020.

Selain itu Kapolsek juga menyampaikan agar masyarakat jangan panik adanya Virus Corona dan bersama-sama diharapkan melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut, selain mencuci tangan juga warga diminta agar tidak bersentuhan kontak langsung dan berjabatangan tetapi gunakan metode salam yang tidak langsung bersentuhan tangan dengan orang lain.

“ Hindari dikerumunan/keramaian, lebih utama tinggal didalam rumah bersama keluarga, apabila tidak ada hal / keperluan yang sangat penting atau mendesak.

“Apabila ada gejala sakit demam, batuk, pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih dan lesu agar segera periksakan diri anda ke Puskesmas terdekat agar mendapatkan penanganan/pengobatan pertama dan banyak- banyak berdo’a untuk memohon perlindungan kepada Allah SWT,” pungkasnya.(Iwan)

Terbitan Terkait