Dalam Situasi Apapun Kepolisian Resor Barito Utara Beserta Jajaran Selalu Siap Melayani

 

MUARA TEWEH, terbitan.com – Melihat situasi yang sedang terjadi, khususnya bencana Covid-19 yang mendera warga masyarakat, ditambah kembalinya banjir semakin menambah beban berat kehiduan warga.

Bacaan Lainnya

Sektor-sektor yang berdampak akibat banjir dan pandemi covid-19 mengakibatkan lesunya geliat ekonomi.

Banyaknya warga yang akhirnya kehilangan pekerjaan, diperkirakan dapat mengakibatkan potensi kriminal dapat meningkat.

Atas dasar asumsi situasional tersebut,beberapa media yang tergabung di DPC IPJI Barito Utara menyambangi Kabagops dan Humas Polres Barito Utara untuk mengetahui kesiapan Polres Barito Utara dan jajaranya menghadapai potensi tindak kriminal diwilayah hukum Polres Barito Utara.

Menurut Kabagops AKP Erwin Situmorang, S.I.K, SH. MH, mewakili Kapolres Barito Utara, AKBP Dodo Hendro Kusuma,S.I.K menyampaikan,” bahwa Kapolres memerintahkan Polres dan seluruh jajarannya untuk selalu siap siaga menghadapi segala kemungkinan bentuk dan jenis potensi terjadinya kriminalitas akibat situasi Covid-19, Banjir dan akibat lesunya geliat ekonomi warga.

” Kepolisian Resor Barito Utara beserta jajaran tentu selalu siap siaga dalam upaya memberikan keamanan dan ketertiban kepada warga masyarakat, dalam situasi apapun, tugas kami melayani masyarakat” tegas AKP Erwin Situmorang, S.I.K, SH,MH di Ruang Kerjanya Kamis 30/04/2020

Lanjut Erwin, Sebagaimana perintah Kapolri, bahwa kami akan memantau dan mencari warga yang belum mendapatkan bantuan pemerintah. Kepolisian Republik Indonesia melalui Polres Barito Utara untuk wilayah Hukum Barito Utara akan memberikan bantuan sembako kepada warga yang belum menerima bantuan dari pemerintah, ini bentuk kepedulian kepolisian untuk membantu meringankan beban warga,”Tambahnya.

“Kepada awak media dan warga masyarakat Barito Utara kami berpesan untuk segera melaporkan ke polisi bila ada potensi kriminalitas, sesegera mungkin polisi hadir menjalankan fungsi Kamtibmas, menjaga keamanan bukan saja tugas polisi, tapi menjadi tugas kita bersama” pungkas Kabagops Polres Barut. (Iwan)

Pos terkait