Diduga Mengancam Alun TS, Sekda Bondowoso Ditetapkan Tersangka

H. Syaifullah Sekda Pemkab Bondowoso

BONDOWOSO, Terbitan.com – Sontak saja masyarakat Bondowoso dikejutkan adanya kabar Sekda Bondowoso Syaifullah jadi tersangka dalam perkara melakukan ancaman kekerasan melalui informasi dan atau dokumen elektronik.

Pasalnya, Sekda Syaifullah disangka melakukan ancaman kekerasan terhadap Alun Taufana, yang saat itu menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bondowoso.

Bacaan Lainnya

Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz saat dikonfirmasi membenarkan jika Sekda Syaifullah telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Iya, betul. Sudah jadi tersangka,” ungkap Erick Frendriz, saat ditemui oleh wartawan di Mapolres Bondowoso Jalan Veteran, Senin (15/6/2020).

Lebih lanjut Kapolres Erick mengatakan, setelah sekda tersebut ditetapkan sebagai tersangka, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan lebih intensif dan mendalam.

“Kami masih terus memperdalam serta mengembangkan penyidikan,” ungkap kapolres.

Data yang dihimpun, sekda Syaifullah disangka berdasarkan laporan Alun Taufana. Karena pada saat itu masih salah satu calon peserta Sekretaris Daerah (Sekda) yang mengikuti tes seleksi di Bondowoso tahun 2019 lalu.

Pada 29 Juli 2019 bertempat di ruang kepala BKD bahwa terlapor diduga telah sengaja dan tanpa hak memaksa dengan kekerasan untuk memberikan sesuatu (SK red)

Kepolisian kemudian menghimpun bukti penunjang, serta keterangan sejumlah saksi. Dinilai sudah punya bukti permulaan yang cukup, polisi akhirnya menetapkan Syaifullah sebagai tersangka.

Pos terkait