Diduga Sekda Lontarkan Kata-kata Ancaman Pembunuhan, Pengacara Eko Saputro Lapor Polisi

BONDOWOSO, Terbitan.com – Pengacara kondang di kabupaten Bondowoso, Eko Saputro SH, bersama dua rekannya selaku kuasa hukum dari Alun TS, Kamis (2/4/2020) melaporkan aksi dugaan pengancaman pembunuhan ke Mapolres Bondowoso.

Menurut Eko Saputro, ancaman itu diterima Kliennya pada 29 Juli 2019. Ketika itu saat masih menjabat kepala di BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Bondowoso.

Bacaan Lainnya

Terlapor pada saat itu masih salah satu calon peserta Sekretaris Daerah (Sekda) yang mengikuti tes seleksi di Bondowoso tahun 2019 lalu

“Bahwa pada 29 Juli 2019 bertempat di ruang kepala BKD bahwa terlapor diduga telah sengaja dan tanpa hak memaksa dengan kekerasan untuk memberikan sesuatu (SK red),” katanya.

Selain itu, menyuruh orang untuk melakukan sesuatu dengan memakai ancaman kekerasan yang ditujukan kepada kliennya.

Eko juga menjelaskan, sampai saat ini kliennya merasa ketakutan apalagi dalam beberapa kesempatan terlapor selalu menyinggung karena sampai saat ini pelapor tidak pernah melakukan perlawanan setelah lengser dari kepala BKD, dan hal itu sangat merugikan kliennya.

Ia berharap, kepada Kapolres Bondowoso atau Penyidik, segera melakukan Penyelidikan dan/atau penyidikan sebagaimana dimaksud dalam pasal 106 Undang- Undang Nomor 8 Tahun 1981.

“Atas adanya dugaan telah terjadinya tindak pidana Pemerasan dan Pengancaman subs. sebagaimana diatur dan diancam Pidana pasal 368 KUHP Subs. Pasal 335 KUHP,” pungkasnya.

Pos terkait