Gesek Perhiasan Emas Penumpangnya,AG Supir Jasa Angkutan Diamankan Satreskrim Polres Kapuas

  • Bagikan

 

KAPUAS,terbitan.com – AG (36) warga Jalan Seroja Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas,Prov. Kalteng diamankan jajaran Satreskrim Polres Kapuas, Polda Kalimantan Tengah diduga mengambil perhiasan milik korban bernilai jutaan rupiah, Senin (26/10/2020) pukul 11.30 WIB.

Kasatreskrim Polres Kapuas AKP Kristianto Situmeang memgatakan,” Kejadian berawal dari korban atas nama Lesmita, 26 Tahun, hendak pindah tempat kost dan menghubungi jasa angkut untuk mengangkut barang miliknya dari sebuah barak yang beralamatkan Jalan Seth Aji No. 52 RT. 003 Kel. Selat Hilir Kec. Selat.

Pada saat korban mengangkut barang untuk pindah rumah dan hendak mengambil dompet yang berisi emas dibawah kasurnya barang tersebut saat dicek sudah tidak ada di tempatnya lagi,” ucap Kasatreskrim saat dikonfirmasi. Senin(2/11/2020) pukul 15.30 WIB.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp. 8 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Polres Kapuas guna proses lebih lanjut.

Setelah mendapat cukup keterangan anggota mengambil kesimpulan bahwa tak lain pelaku pencurian adalah Sopir Jasa angkut dan setelah melakukan penangkapan di kediaman tersangka ditemukan barang bukti berupa satu buah kalung emas,dua buah cincin emas,satu buah gelang emas dan satu buah mata kalung.

“Sebagai hukuman atas perbuatannya tersangka di jerat sebagai mana dimaksud dalam tindak pidana pencurian pasal 362 KUHPidana dengan maksimal penjara lima tahun,” tutup Kasat Reskrim.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: