Pencuri Hp, Gragap di Ringkus Sat Reskrim Polres Barito Utara

MUARA TEWEH, terbitan.com – Sahroni alis Gragap (23) warga Pangku Raya RT 32, Kelurahan Melayu,Kecamatan Teweh Tengah,Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah di tangkap Sat Reskrim Polres Barito Utara,Polda kalimantan Tengah Minggu 23/8/2020 skj. 20.30 Wib.

Pelaku Gragap di tangkap atas Laporan Polisi Nomor: LP/93/VIII/Res.1.8/2020/Polda Kalteng/Polres Barut, tanggal 23 Agustus 2020 tentang telah terjadinya Tindak Pidana Pencurian dengan pelapor atas nama Devi Susanti, yang peristiwanya diketahui pada hari Rabu tanggal 22 Agustus 2020 skj. 21.00 Wib, di barak Jl. Negara Km.03, Kel. Melayu, Kec. Teweh Tengah, Kab. Barito Utara,”ucap Kapolres Barito Utara Dodo Hendro Kesuma melalui Kasan Reskrim AKP Kristanto Sitomeyang Rabu 26/8/2020.

Bacaan Lainnya

Kristanto menerangkan kronologis Kejadian, Pada saat terlapor bertamu ke tempat pelapor yang mana pelapor belum mengenal terlapor, Kemudian pelapor pergi ke wc untuk buang air kecil setelah selesai pelapor mau menemui terlapor ternyata terlapor sudah tidak ada lagi serta hp Merk Vivo Y15 warna burgundy red dan didalam pelindung hp ada uang kurang lebih Rp. 500.000,- milik pelapor sudah tidak ada lagi pada tempatnya.” Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah).

” Setelah mendapat laporan mengenai telah terjadinya tindak pidana pencurian tersebut, kemudian Unit Buser Sat Reskrim melakukan penyelidikan dan dilakukan pencarian, dan didapat informasi bahwa tersangka GRAGAP sedang berada di rumah rekannya Jl. Panti Ajar.

Alhamdulillah, berkat kerja sama tim pada hari Minggu tanggal 23 Agustus 2020 skj. 20.30 Wib Unit Buser, Unit Eksus dan Satintelkam Polres Barut berhasil menangkap pelaku Sahroni Als Gragap (23) pada saat sedang berkendara dengan rekannya di jalan Jendral Sudirman, Muara Teweh,” Terangnya.

Berdasarkan dari keterangan tersangka
Sahroni Als Gragap (23) yang beralamat Jalan Pangku Raya, Rt. 01, Kecamatan TewehTengah, Kabupaten Barito Utara, memang ia sering mencuri dan baru keluar dari LP bulan Pebruari 2020.

“Pelaku mengakui pebuatannya telah melakukan Pencurian hp Merk Vivo Y15 di barak Jl. Negara Km.03, Kel. Melayu, Kec. Teweh Tengah, Kab. Barito Utara dengan korba Devi Susanti,” Kata Situmeang.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kini pelaku sudah diamankan di Polres barut dan di jerat dengan Pasal 363 Jo 362 KUH Pidana,”Pungkas Kasat. (Iwan)

Pos terkait