Polresta Gelar Press Release Akhir Tahun Bersama Forkopimda Kota Palangka Raya

  • Bagikan

 

PALANGKA RAYA,terbitan.com – Di penghujung Tahun 2020, Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng menggelar Press Release Akhir Tahun di depan Kantor Walikota diblangan Jalan Tjilik Riwut Km. 5,5 Kota Palangka Raya, Kamis (31/12/2020) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan setelah kegiatan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Tahun Baru 2021 tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum dan dihadiri oleh Forkopimda Kota Palangka Raya diantaranya Dandim 1016/Plk, Sekda Kota Palangka Raya, Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Kepala Basarnas Kota Palangka Raya, Pejabat TNI / Polri dan Forkopimda Kota Palangka Raya.

Baca juga:  Terkait Tertumpahnya Batu Bara Ditengah Jalan Jembatan Wahay,Ini Kata Management PT.MME

Dalam penjelasannya Kapolresta Palangka Raya memaparkan sejumlah data terkait Analisa dan Evaluasi Kamtibmas, pelanggaran dan kecelakaan Lalu Lintas, pengungkapan sejumlah kasus menonjol, penanganan Covid-19, pengamanan berbagai aksi unjuk rasa serta sejumlah Penghargaan yang diterima serta pencapaian Polresta Palangka Raya selama Tahun 2020.

Jaladri juga mengungkapkan sejumlah fakta terkait dampak pandemi Covid-19 terhadap perekonomian yang kerap menjadi motif pelaku tindak pidana dalam melakukan aksinya, hal tersebut menjadi salah satu pemicu naiknya persentase tindak pidana dibandingkan Tahun sebelumnya.

Baca juga:  Kejari Barito Utara,Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

“Dari beberapa kasus menonjol yang kita tangani salah satunya yakni pencurian dengan pemberatan, dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku diketahui bahwa motifnya adalah faktor kesulitan ekonomi akibat pandemi covid-19,” beber Jaladri.

Diakhir paparannya Kapolresta juga mengingatkan dan mengajak seluruh warga Kota Palangka Raya, agar turut serta mencegah penyebaran virus Corona dengan cara disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) serta melakukan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Dirinya juga berpesan agar dimalam pergantian Tahun tidak perlu melakukan aktifitas atau berkumpul diluar rumah karena dapat memicu terjadinya kerumunan orang yang melanggar Prokes yang dapat menjadi cluster penyebaran covid-19.

Baca juga:  Pekerja PETI Ilegal di Murung Raya, Diduga Ada 9 Warga WNA Warga Tiongkok Ikut Bekerja

“Saya mengajak kepada seluruh warga Kota Palangka Raya untuk merayakan malam pergantian Tahun 2021 dengan berkumpul bersama keluarga dirumah guna menjaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri dan keluarga,” tandasnya.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: