Polri Peduli Covid-19, Polsek Bukit Sawit Salurkan Bansos Pada Warga Lima Desa di Kecamatan Teweh Selatan

  • Bagikan

MUARA TEWEH, terbitan.com – Bertempat di Desa Bukit Sawit, Desa Tawan Jaya, Desa Tringsing, Desa Trahean dan Desa Bintang Ninggi II, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, telah di laksanakan kegiatan penyaluran bantuan sosial (bansos) dari Polsek Bukit Sawit,Polres Barito Utara,Polda Kalteng dalam rangka Polri Peduli Covid-19.

Kegiatan bansos Polri Peduli Covid-19 ini dipimpin oleh Kapolsek Ipda Heri Purwanto dan diikuti oleh Kasium, para Kanit dan Pers yang dibagi untuk menyalurkan bantuan tersebut.

Kapolsek Bukit Sawit Ipda Heri Purwanto mengatakan,” bahwa pelaksanaan kegiatan penyaluran bansos tersebut berupa beras sebanyak 100 sak untuk 100 kepala keluarga (KK). Satu KK mendapat bagian sebanyak 5 kg.

Baca juga:  SMSI Sampang Ucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H

” Dari Desa Bukit Sawit dibagikan 10 paket Beras, Desa Tawan Jaya dibagikan 30 paket Beras, Desa Tringsing dibagikan 10 paket Beras, Desa Trahean dibagkan 10 paket Beras dan di Desa Bintang Ninggi II dibagikan 40 paket Beras,”ucap Kapolsek kepada media terbitan.com di ruang kerjanya Kamis 11/06/2020.

Lanjut Kapolsek, Bantuan sosial berupa beras yang di salurkan kepada warga tersebut itu berasal dari Polri untuk membantu warga kurang mampu yang terdampak Covid-19

Baca juga:  Terkait Pengguna Jalan Nasional, DPRD Barut Bersama Empat Perusahaan Adakan RDP

“Melalui bansos ini mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban mereka, dan inilah wujud nyata pengabdian, juga bentuk empati terhadap sesama dan sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat ditengah pendemi Covid 19 ini, ” ungkapnya

Sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, penyerahan bantuan sosial juga tetap mempedomani physical distancing.

Baca juga:  Bupati Bondowoso Digugat Bawahannya di PTUN Surabaya

“Mekanisme pembagianya juga dilakukan secara door to door untuk menghindari kerumunan massa untuk mencegah penyebaran covid-19.

Sementara selama kegiatan berjalan dengan lancar dan antusias serta ucapan terima kasih di berikan warga kepada Polri atas bantuan yang di terima,” tutup Ipda Heri Purwanto. (Iwan)

  • Bagikan