Bupati Labuhanbatu Peduli Gizi Buruk Balita

LABUHANBATU, terbitan.com – Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT didampingi Kadis Pangan H. Syarifuddin Harahap, SP dan Kadis Kesehatan H. Kamal Ilham, SKM telah menyerahkan bantuan penanggulangan gizi buruk untuk 50 orang anak balita, yang di laksanakan di Aula Dinas Pangan Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara Rabu. (29/1/2020)

Pada acara penyerahan bantuan  tersebut, Bupati Labuhanbatu mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pangan yang telah memfasilitasi acara ini, demikian juga kepada Dinas Kesehatan yang telah berhasil menekan angka gizi buruk di Kabupaten Labuhanbatu.

Baca Juga :

“Kepada ibu-ibu yang menerima bantuan hari ini, saya minta ma’af jika ini saja yang bisa kami berikan, saya sadari ini masih jauh dari harapannya, kedepan saya akan berusaha memberikan yang terbaik bagi anak-anak di Labuhanbatu ini”.kata Andi Suhaimi.

Andi Suhaimi juga telah memberikan uang transport kepada para penerima bantuan.

Andi Suhaimi juga mengatakan “Semoga bantuan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi 50 orang yang menerimanya, kami dari Pemkab Labuhanbatu akan terus berupaya memperhatikan masyarakat baik di bidang kesehatan maupun juga pendidikan karena saat ini Pemkab punya program beasiswa untuk yang tidak mampu,” jelas Andi Suhaimi.

Dalam kesempatan itu anak penjual kue ini (Andi Suhaimi) juga memberikan kepada anak-anak yang bibir sumbing untuk melakukan operasi, karena pada tahun ini Pemkab Labuhanbatu ada program untuk operasi bibir sumbing, operasi katarak dan sunat rasul yang nantinya akan didata oleh dinas terkait.

“Kita memiliki program operasi bibir sumbing dari Dinas Kesehatan, saya anjurkan kepada ibu yang memiliki anak bibir sumbing untuk segera melakukan operasi, karena anak adalah masa depan kita, anak adalah masa depan bangsa kita,” kata Andi Suhaimi.

Kepala Dinas Pangan Kabupaten Labuhanbatu H. Saripuddin Harahap, SP dalam laporannya menjelaskan bahwa bantuan gizi buruk/kurang gizi ini adalah program dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara, untuk itu kita bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Labuhanbatu untuk memfasilitasinya.

Hari ini bantuan yang kita serahkan untuk 50 orang yang terdiri dari 47 orang Kurang Gizi dan 3 orang Gizi Buruk yang berasal dari 10 Puskesmas di Kabupaten Labuhanbatu.

Dijelaskan Sarifuddin, jenis bantuan yang diserahkan setiap penerima yaitu Beras 6 Kg, Kacang Hijau 5 Kg, Susu 7 Kotak dan Biskuit sebanyak 7 Bungkus ditambah bantuan pribadi dari H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT untuk biaya transport para penerima bantuan yang berasal dari 10 Puskesmas tersebut.(VanHoten Sitorus)

Terbitan Terkait