Ditengah Pendeni Covid- 19, Mahasiswi PKL-AAKBL Banjar Baru Sumbang APD ke-Puskesmas Sikui

 

MUARA TEWEH, terbitan.com – Penyebaran Novel Coronavirus Disease (Covid-19) saat ini sudah sangat mengkhawatirkan di Indonesia. Menyikapi hal tersebut Akademi Analis Kesehatan Borneo Lestari (AAKBL) Banjarbaru, menerapkan program praktek kerja lapangan terhadap mahasiswa tingkat akhir yaitu pengabdian langsung kepada masyarakat dengan cara mendonasikan APD ke Puskemas disekitar wilayah kerja mahasiswa tersebut berdomisili.

Bacaan Lainnya

APD yang didistribusikan berupa jas hazmat, antiseptik pembersih tangan, masker medis, handscoun, face shield.
Salah satu penerima donasi dari mahasiswi Akademisi Analis Kesehatan Borneo Lesatri adalah Pukesmas Sikui di Desa Sikui Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara, Kalteng.

Mahasiswi AAKBL Navanka Sania didampingi ayahnya Janu Susanto menyerahkan langsung donasi bentuk Praktek Kerja Lapangan tersebut kepada Kasubbag TU UPT Puskesmas Sikui, Hery Styawan, A.Md.Kep, didampingi Koordinator Pelayanan Kesehatan UPT Puskesmas Sikui, dr. Ahmad Qusyairi. Rabu (17/06).

Hery sapaan akrab Kasubbag TU Puskesmas Sikui mengucapkan, terimakasih atas bantuan Para Mahasiswa PKL ini, disaat pandemik begini sumbangan APD sangat bermanfaat untuk kami sebagai nakes yang bersentuhan langsung dengan para pasien yang datang kepada kami untuk memeriksakan diri,” ungkap Beliau dengan rasa haru.

Sementara Mahasiswi AAKBL Navanka Sania menjelaskan kegiatan Ini adalah tantangan baru yang cukup berat dimana kegiatan PKL dengan bentuk pengabdian masyarakat ini, karena kami sebagai mahasiswa tingkat akhir harus turun ke lapangan melihat secara langsung keadaan dan perkembangan situasi covid dikalangan masyarakat.

“Intinya jadi pengalaman dan pembelajaran yang luar biasa, karena PKL kami kali ini beda dengan yang biasanya, dan tetap semangat untuk semua teman mahasiswa angkatan 2017/ 2018, yakin kita pasti bisa” pungkasnya dengan penuh keyakinan.(Iwan)

Source:

Pos terkait