Dokter Yusdeny : Tangkal Covid-19 Lebih Baik Warga Dirumah Karena Virus Butuh Manusia Untuk Hidup

BONDOWOSO, Terbitan.com – Seorang dokter penyakit dalam RSUD Dokter Koesnadi Bondowoso, Yusdeny Lanasakti mengatakan bahwa pihaknya sudah 3 hari ini melakukan penyemprotan disinfektan.

Selain dokter, dia juga sebagai pimpinan dalam relawan makelar akhirat dalam melakukan penyemprotan disinfektan.

Bacaan Lainnya

“Siang dan malam nonstop. Jam segini saya bersama temen-teman, bahkan belum pulang nyemprot dimalam hari di beberapa titik,” katanya, Kamis (26/3/2020)

Ia juga menjelaskan pihaknya tak peduli mau dibilang lebay oleh siapapun saja. Lantaran Corona atau Covid-19 sudah didepan mata

“Saya gak mau dibilang lebay. Nyatanya ancaman penyebaran Covid-19 sudah didepan mata kita. Saya gak urusan masalah kepentingan politik di Bondowoso,” ungkapnya.

Lebih tegas Yusdeny, opsi terbaik menangani Covid-19 adalah menyuruh warga tinggal dirumah.

“Virus butuh manusia untuk hidup. Asalkan tidak ketemu manusia Corona akan mati,” tegasnya.

Ia berharap semua pihak bisa bekerja sama, guna menangani wabah virus Corona ini. Lantaran kondisinya sangat sulit buat tenaga medis karena stok APD (alat pelindung diri) sulit didapat.

“Tadi pagi saya dapat bantuan 3 box masker. Saat temen-teman bilang masker tinggal puluhan jumlahnya disitu pengen nangis, pengen ngamuk juga,” keluhnya.

Kemudian, imbuh Yusdeny, 3 box masker di antar ke 2 Puskesmas dan 1 ke rumah sakit Mitra Midica

“Saya harap saat ini gak usah ada politik-politikan. Sekarang saatnya jujur dan saatnya ngadepin wabah ini bersama sama,” pungkasnya.

Pos terkait