Keluarga Anak Gizi Buruk di Sampang Perlu Perhatian Banyak Pihak

Potret Anak dengan Gizi Buruk di Kabupaten Sampang

SAMPANG, Terbitan.com – Kondisi keluarga Holil, warga desa Sumber Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, Madura sangat memprihatinkan, selain kondisi yang penuh keterbatasan juga mengalami gangguan kesehatan pada keluarganya.

Hal terlihat dari kondisi dinding rumah yang masih terbuat dar bambu, dan diperparah dengan kondisi anak ke-3 nya yang mengalami Gizi Buruk, yang kini Viral di Media Sosial

Bacaan Lainnya

Seperti yang di pos oleh pemilik akun FB atas nama Bang Ali Ahmad. Dengan menyebut alamat yang bersangkutan secara rinci di keterangan foto dindingnya.

“Keluarga Holil, warga desa Sumber Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, Madura, semoga banyak perhatian dan di share oleh nitizen,” tulisnya.

Menanggapi hal itu, Ridwan SH, salah satu aktivis kemanusiaan menyampaikan patut kalau kabupaten Sampang menempati posisi paling atas Kabupaten termiskin di Jawa Timur.

“Sungguh miris melihat kondisi anak nya Bapak Holil itu, karena kemiskinan orang tua nya, anak itu sampai mengalami gizi buruk, semoga segera tertangani oleh pemerintah daerah,” keluh alumnus UTM ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Risal, mahasiswa S2 Unair asal sampang ini mengharap ada perhatian khusus dari Pemkab Sampang.

“Kami harap Pemkab Sampang hadir untuk menyelesaikan kasus gizi buruk yang menimpa anak pak holil ini, jangan sampai ini dibiarkan, saya yakin Dinas Kesehatan maupun Dinas Sosial menganggarkan untuk ini,” tegas pemuda asal gunung sekar ini. (Adie)

Pos terkait