Ketua DPRD Bondowoso : Semua Lapisan Harus Kompak Menangani Penyebaran Covid -19

BONDOWOSO, Terbitan.com – Melalui rapat koordinasi evaluasi awal untuk penyelesaian masalah penularan Covid-19 antara tim kecamatan dan tim kabupaten di halaman Mapolres Bondowoso, Senin (30/3/2020)

Sambutan Ketua DPRD Bondowoso H. Ahmad Dhafir, mengatakan bagaimana caranya melindungi warga agar terbebas dari penyebaran Covid-19 ini.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, di wilayah lain ODP (orang dalam pantauan) sudah banyak, PDP (pasien dalam pengawasan) dan yang positif juga ada. Sehingga masyarakat merasa terlindungi, teranyomi dan paham akan bahaya wabah ini.

“Kita tidak bisa membayangkan seandainya keluarga kita yang di vonis positif Corona. Maka sejak itu pula kita tidak bisa berjabat tangan, tidak bisa besuk di RS serta jika meninggal dunia juga tidak bisa melihat wajahnya,” katanya saat sambutan di halaman Polres Bondowoso, Senin (30/3/2020)

Betapa sedihnya sambung Dhafir, bila itu terjadi pada warga dan keluarga di Bondowoso. Maka ini adalah motivasi agar semua pihak punya tanggung jawab bersama.

“Saya sudah tekankan, silahkan gunakan anggaran untuk menanggulangi penyebaran virus corona ini. Jaga para medis agar tidak terpapar dan saya jamin DPRD tidak akan pernah mempersoalkan anggaran yang digunakan untuk pemberantasan Covid 19,” paparnya.

Dia mengimbau, agar jajaran pemerintahan mulai tingkat desa, kecamatan dan kabupaten harus kompak. Sementara ujung tombak pemerintah desa, jangan sampai dimanfaatkan oleh pihak ke tiga.

“Saya sering menerima keluhan masyarakat terkait peraturan yang dilarang pemerintah. Langkah kita mari bersama untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat termasuk juga bila ada saudara yang ada diluar negeri supaya jangan mudik dulu,” ungkapnya.

Hadir dalam acara, bupati Salwa Arifin, Forkopimda dan seluruh camat wilayah Bondowoso serta seluruh tim kabupaten penanggulangan Covid 19.

Pos terkait