Masyarakat Diminta Hati-Hati Dengan Bertambahnya Penderita Covid-19

PURWOREJO, Terbitan.com – Berdasarkan data pesebaran penderita Covid-19 se-Jawa tengah, jumlah penderita di Kabupaten Purworejo termasuk tinggi. Data yang ada di website covid19.purworejokab.go.id menyebutkan, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 1.991 orang, 41 pasien dalam pengawasan (PDP), dan 31 orang yang positif Covid-19.

Wakil Bupati Yuli Hastuti saat melakukan monitoring posko siaga di sejumlah desa di Kecamatan Bayan, Sabtu (2/5/2020), meminta masyarakat supaya lebih berhati-hati menyusul bertambahnya jumlah warga yang terpapar virus corona di Kabupaten Purworejo.

Bacaan Lainnya

“Terus bertambahnya penderita Covid-19 hingga saat ini, harus disikapi dengan meningkatkan kedisiplinan melaksanakan himbauan pemerintah untuk mencegah virus corona agar tidak semakin menyebar,” tegas wakil bupati.

Peran serta masyarakat sangat membantu mencegah bertambahnya jumlah penderita Covid-19.

“Masyarakat harus berdisiplin diri dengan mencuci tangan memakai sabun, memakai masker, menjaga jarak, tetap berada di rumah, dan menerapkan pola hidup bersih sehat. Karena dengan disiplin, akan dapat meminimalisasi paparan virus corona,” tutur Yuli Hastuti.

Dalam monitoring tersebut Wabup Yuli Hastuti sekaligus menyerahkan bantuan sembako kepada setiap Posko siaga Covid-19 yang dikunjungi.

Pos terkait