Resmikan RSD Ketapang, Bupati Minta Tak Tiru RSUD Sampang

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat memberikan sambutan di acara Launching RSD Ketapang, Kamis (12/11/2020).

SAMPANG, Terbitan.com – Di Launchingnya Rumah Sakit Daerah (RSD) Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat khususnya warga Pantura.

Saat meresmikan RSD Ketapang, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan kesehatan merupakan hal yang paling utama bagi manusia. Ia berharap RSD tersebut dapat menjadi Rumah Rumah Sakit rujukan di masyarakat Madura di wilayah Pantura.

Baca Juga :

“Semoga nantinya RSD Ketapang ini dapat menjadi Rumah Sakit rujukan untuk masyarakat Madura di wilayah Utara khususnya masyarakat Sampang,” ujar Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat memberikan sambutan di Launching RSD Ketapang, Kamis (12/11/2020).

Kendati begitu, Bupati tetap menyinggung pelayanan di RSD Ketapang untuk tidak meniru RSUD Muhammad Zyn Sampang yang sampai saat ini masih tertanam citra buruk di mata masyarakat.

“Bukan sedikit yang mengeluh ke saya mengenai pelayanan di RSUD Sampang bahkan ada yang meninggal karena kelalaian pelayanan. Kami harap RSD Ketapang tidak meniru suadaranya,” jelasnya.

Menurutnya, memberikan layanan yang baik terhadap masyarakat sama saja dengan menyembuhkan 30 persen penyakit yang diderita oleh pasien. Dan begitu juga sebaliknya.

“Memberikan pelayanan yang baik saja sama halnya dengan menyembuhkan 30 persen penyakit karena masyarakat akan merasa nyaman. Namun, jika buruk melayani itu sama juga menambah penyakit 30 persen,” tandasnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Sampang itu berpesan bahwa dokter bukanlah tuhan yang memiliki jaminan bisa menyembuhkan orang sakit. Menurutnya dokter hannyalah perantara dan jangan sampai sok kuasa.

“Banyak kok, kadang ke dukun juga bisa sembuh. Karena semua hanya perantara yang menyembuhkan hanya Allah SWT. Jadi para dokter ini jangan sok hebat seakan bisa menyembuhkan orang, bekerjalah dengan hati yang tulus dalam menjalankan amanah,” pungkasnya. (Adie)

Editor: Terbitan Madura

Pos terkait