RSUD Pangkalpinang Viral Karena Berikan Pelayanan Terbaik

 

Pangkalpinang, terbitannews.com — Beredar salah satu akun di Facebook bernama Romlan atas postingannya terhadap Pelayanan yang diberikan RSUD Depati Hamzah  Kota Pangkalpinang terhadap adik tercintanya yang sedang sakit.

Baca Juga :

Dalam postingan tersebut, dengan judul “Terima Kasih Pak Dokter, Terima Kasih Semuanya” yang mana isi dalam postingan tersebut yang Ia tulis dengan mengkisahkan adik tercintanya yang diberikan pelayanan yang luar biasa dari pihak RSUDDH Kota Pangkalpinang.

Terdapat beberapa komentar yang memberikan ucapan doa untuk kesembuhan bagi adik tercintanya dan ada juga beberapa komentar yang menyatakan pelayanan RSUDDH Kota Pangkalpinang memang bagus.

Akun atas nama @Mahesa Hari Yana “Semoga beliau kembali sehat seperti sedia kala”, @Chamcie Abiem “Semoga Cepat Sembuh, Amin YRA”, ada juga komentar atas nama @Gusti Randa “Kalau Dokter Fauzan ini memang nolong, mantul”, komentar yang lain atas nama @Rusdiyan Tora “RSUD PKP memang bagus pelayanannya. Aku pernah dirujuk kesini. Semoga adiknya cepat sembuh. Amin YRA”.

Direktur RSUDDH Kota Pangkalpinang, dr. M Fauzan, ketika dikonfirmasi media ini mengenai hal tersebut mengatakan memang benar akun bernama Romlan tersebut menghubunginya dan menjelaskan permasalahannya.

“Ya benar tadi malam ada yang hubungi dan menjelaskan permasalahannya. Saya hanya mencoba membantu meringankan beban pasien,” ucap dr. Fauzan. Senin (16/11/2020), melalui pesan Whatsapp.

“Rencana baru mau datang ke RS Rabu, tapi saya bilang kenapa ga langsung aja hari ini. Dan Alhamdulillah beliau langsung dibawa ke RS dan sudah ditangani oleh dokter spesialis kulit di RSUD Depati Hamzah,” katanya.

Dikatakan Dirut RSUDDH Kota Pangkalpinang ini siap untuk menjamin jika memang harus dilakukan rawat inap.

“Bahkan saya tadi menjamin jika memang harus dirawat inap akan kita siapkan kamar khusus untuk kenyamanan pasien,” jelas dr. Fauzan.

Ia menyebutkan bahwa RSUDDH Kota Pangkalpinang untuk saat ini tengah berbenah dengan gedung yang baru untuk memberikan mutu pelayanan yang jauh lebih baik kedepannya.

“Memang sekarang RSUD Depati Hamzah kota Pangkalpinang sedang berbenah dengan gedung baru, sarana prasarana yg lengkap dan dokter spesialis yg selalu siap dan yang terpenting memberikan mutu pelayanan yg jauh lebih baik,” ujarnya.

Fauzan menjelaskan bahwa masyarakat untuk tidak perlu khawatir dengan ruang perawatan isolasi Covid-19 dikarenakan gedung tersebut terpisah dari ruang rawat inap.

“Ruang perawatan isolasi covid19 juga terpisah dari gedung perawatan biasa jd tidak perlu khawatir untuk terinfeksi di RS, yg jelas dukungan pemerintah kota Pangkalpinang terkhusus bapak walikota sungguh luar biasa,” pungkas dr. Fauzan.

Dirut RSUDDH Kota Pangkalpinang ini memgatakan dengan dukungan dar Pemkot Pangkalpinang terkhusus Walikota Pangkalpinang, pada tahun akan segera membangun gedung baru poliklinik khusus untuk rawat jalan.

“Ditahun depan rsud akan segera membangun gedung baru poliklinik rawat jalan demi untuk masyarakat kota Pangkalpinang,” imbuhnya.

Selain itu, Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil mengetahui hal tersebut, memberikan apresiasi kepada Dirut RSUDDH Kota Pangkalpinang atas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, Saya apresiasi kinerja dr. Fauzan. Beginilah maunya kita agar pelayanan di rsud kita terbaik bagi masy kita semua,” ucap Walikota Pangkalpinang ini.

Pos terkait