Serahkan Hadiah Festival Jheding 2020, Ini Pesan Bupati Sampang

SAMPANG, Terbitan.com – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyerahkan langsung hadiah Festival Jhedding Sehat tahun 2020, yang diselenggarakan oleh Forum Sampang Sehat (FSS).

Acara Resepsi Pengumuman dan Penyerahan Hadiah Festival Jhedding Hebat 2020 menuju Sampang Wistara itu dilaksanakan di Pendopo Trunojoyo Sampang dengan dihadiri Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat serta Sekretaris Daerah H. Yuliadi Setiawan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, H. Slamet Junaidi mengatakan apresiasinya terhadap FSS yang peduli terhadap kesehatan di Kabupaten Sampang, menurutnya kegiatan Fastival ini perlu ditingkatkan.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan FSS ini, Kamar Mandi adalah kunci kebersihan. Saya yakin kalau kamar mandinya bersih ruang kerjanya akan ikut bersih,” ucap Bupati Sampang, Kamis (10/12/2020).

Ia meminta program ini harus lebih ditingkatkan, dan meminta pihak OPD, dan semua elemen ikut meramaikan agar menambah semangat menjaga kebersihan.

“Ini masih sedikit yang ikut, ke depan semua OPD harus ikut. Saya lihat masih banyak OPD yang tidak teratur menjaga kebersihan. Jangankan kamar mandi tempat ke4janya saja berantakan,” tambahnya.

Sementara Ketua Forum Sampang Sehat (FSS) Nurahmad Akhirullah mengatakan kegiatan Festival Jhedding Sehat itu merupakan kegiatan rutin tahunan, menurutnya kamar mandi adalah organ vital namun jarang dijaga.

“Karena kami melihat kamar mandi ini adalah organ yang paling penting dalam menjaga kesehatan, dan Festival ini adalah kegiatan rutin FSS setiap tahun,” paparnya.

Saat ini, kata dia hal ini merupakan kegiatan tahun ke dua, menurutnya ada sekitar 29 peserta, dan mengalami penurunan dari tahun sebelumnya lantaran keterbatasan di mas pandemi covid-19.

“Memang mengalami penurunan dari tahun sebelumnya karena Covid, yang jelas ini adalah kegiatan tahunan FSS,” pungkasnya. (Adie)

Pos terkait