Antisipasi Pendemi Covid-19 di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan,Pemerintahan Barut Gelar Apel Siaga di Lanjuti Bagi Masker

 

MUARA TEWEH, terbitan.com – Dalam menangani setiap kemungkinan yang bakal terjadi di wilayah Kabupaten Barito Utara,bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang tercinta, Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah terus melakukan antisipasi penyebaran Covid-19 bersama tim gugus tugas, Salah satunya dengan menggelar apel siaga Covid-19 dihalaman kantor Bupati Barito Utara Kamis 30/7/2020.

Bacaan Lainnya

” Dalam kegiatan apel siaga ini dihadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah H Jainal Abidin diikuti unsur TNI/Polri, BPBD, Satpol PP, Ormas Pordayak, Gerdayak serta undangan lainya.

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra meyampaikan kegiatan ini diadakan untuk sekian kalinya sejak wabah virus corona memasuki Indonesia khusunya Kabupaten Barito Utara. “Hal ini bertujuan agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan seperti pengunaan masker dan rajin cuci tangan pakai sabun guna mencegah terjadinya penularan virus tersebut,” kata Sugianto Panala Putra.

Usai selesai melaksanakan apel siaga Covid-19, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra meyerahkan masker kepada tim gugus tugas untuk dibagikan kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk memutus mata rantai peyebaran Covid-19 ditengah masyarakat.

Sementara, Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma melalui Kabagops AKP Erwin Togar mengatakan saat ini kita bersinerga bersama instansi lain, TNI, BPBD, Satpol PP dan Ormas Pordayak, Gerdayak serta lainnya.

“Dengan kerjsama kita semua kita ingin mensosialisasikan kepada masyarakat bagaimana adaptasi hidup baru. Yang pasti kedisiplinan daripada masyatakat tersebut kalau bukan kita yang menanamkan siapa lagi,” kata Kabag Ops Polres Barito Utara.

Sehingga kata dia, kita kelapangan untuk memberikan sosialisasi dan kita juga membantu masyarakat yang memang tidak memiliki masker, sehingga kita bisa mengecilkan angka penyebaran Covid-19 ini di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Untuk jumlah masker kata Kabag Ops, yang akan dibagikan ini sekitar 2.000 picis masker. Dalam pembangian masker ini yang kita utamakan adalah warga yang tidak memiliki masker.

“Untuk pembagian masker ada dua jenis yaitu yang kita sambang dan ada pembagian di jalan, yang dilakukan oleh Satlantas Polres Barito Utara yang saat melakukan Operasi Patuh, kemudian untuk sambang dari teman-teman Satgas dan kita juga dibantu Lantas dan Dishub serta bersinergi dengan Gugus Tugas,” ucapnya.

Kabag Ops juga berharap kedepannya masyarakat disiplin dalam menggunakan masker dan juga disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan yang anjuran oleh pemerintah agar penyebaran virus corona di daerah ini bisa ditekan sedini mungkin,”pungkasnya (Iwan)

Source:

Pos terkait