BLT-DD Desa Trinsing Salurkan 104 KK Warganya Tahap Satu Dan Tahap Dua

 

MUARA TEWEH, terbitan.com – Pemerintah Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah menyerahkan buku tabungan dan ATM bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD)tahun 2020 kepada 104 Kepala keluarga miskin yang terdampak pandemic corona virus desease (Covid-19) Rabu 24/06/2020 bertepat di Balai Desa tersebut.

Bacaan Lainnya

Penyerahan BLT-DD non tunai diserahkan Camat Teweh Selatan Agus Siswadi secara simbolis yang dihadiri Kepala Desa dan Perangkatnya, Ketua BPD dan Anggotanya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, serta masyarakat penerima bantuan.

Heri Mansupardi Kepala Desa Trinsing mengatakan,” dari jumlah 104 KK tersebut berdasarkan hasil pendataan dari lapangan lalu di Musdesuskan pada Hari Sabtu tagal 2 Mei 2020 yang dihadiri oleh Camat, Kapolsek, Danramil, tokoh agama dan tokoh masyarakat, intinya mengklarifikasi nama-nama penerima BLT-DD tadi.

” proses penyaluran bantuan langsung tunai berjalan lancar dan penerima BLT-Dana Desa ini untuk Bulan April dan Mei 2020 sebesar Rp.1.200.000,”ucapnya

Lanjut Heri Mansupardi, mungkin dalam satu minggu- minggu nanti kami pun menyalurkan tahap tiga lagi, saya berharap dan juga harapan dari pemerintah pusat, dan pemerintah daerah mudah-mudahan bantuan ini dalam penyaluran bantuan ini tidak ada bahasa negatif yang memojokan pemerintah desa, karena bantuan ini diperuntukan untuk warga yang sesuai dengan kriteria yang ditentukan pemerintah pusat dan kesepakatan rapat desa.

“Dan juga harpan kami dari Pemdes Desa Trinsing bantuan ini selalu bermanfaat untuk warga yang kurang mampu dan digunakan untuk keperluan sehari-hari. (Iwan)

Source:

Pos terkait