Bupati Sampang Pimpin Langsung Upacara Peringatan HUT RI ke-75

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat menjadi Inspektur Upacara

SAMPANG, Terbitan.com – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi memimpin langsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75 tahun, yang diselenggarakan di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang.

Dalam Peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia itu, bertugas sebagai inspektur upacara Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Komandan Upacara yakni K. Lettu Nur Hamim Danramil 0828/05 Sreseh dan bertugas sebagai pembaca teks proklamasi Ketua DPRD Sampang Fadol.

Bacaan Lainnya

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena di masa pandemi Covid-19 ini, upacara pengibaran bendera itu dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP Didit BWS, Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum, Sekda Sampang H. Yuliadi Setiawan dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang.

Menurut Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa kegiatan kali ini berbeda daripada tahun sebelumnya karena masih berada pada masa Pandemi Covid-19, tetap mengedepankan keselamatan dan terhindar dari Virus corona.

“Tetap kita utamakan keselamatan, karena Indonesia kali ini sedang menghadapi wabah Covid-19, tentunya dengan mematuhi protokol Covid-19,” kata Bupati Sampang H. Slamet Junaidi usai memimpin upacara, Senin (17/08/2020).

Menurutnya, Kabupaten Sampang saat ini sudah memasuki zona kuning. Namun, pihaknya tetap mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar Sampang segera lepas dari zona kuning.

“Kita berharap segera berada di zona hijau agar semuanya bisa berjalan normal kembali dan perekonomian Sampang kembali bergerak,” tandanya.

Di hari kemerdekaan yang bertepatan juga dengan ulang tahunnya tersebut pihaknya mengaku masih memiliki PR mulai dari reformasi birokrasi, pembangunan infrastruktur dan IPM di Sampang.

“Sebenarnya di tahun ini kita sudah berlari namun sayang ada Pandemi Covid-19 sehingga yang semula anggarannya disiapkan terkena imbas refoucusing,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Haji Idi tersebut mengaku memiliki mimpi besar dengan wakilnya H. Abdullah Hidayat untuk bersama sama mewujudkan Visi Sampang yang Hebat Bermartabat.

“Di 2021 akan kita genjot semua pembangunan yang sudah kita rancang seperti halnya Jalan Lingkar Selatan semoga terealisasi dengan lancar,” pungkasnya. (Adie)

Pos terkait