HPN ke-75, PWI Sampang Ziarah ke Makam Agus Surachman

  • Bagikan
FOTO BERSAMA : Seluruh Pengurus dan Anggota PWI Sampang dan Keluarga Alm. Agus Surachman saat Ziarah

SAMPANG, Terbitan.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sampang, Madura melakukan ziarah kubur ke makam Alm. Agus Surachman dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 tahun 2021, Selasa (9/2/2021).

Kegiatan Ziara ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Mangkubumi Kelurahan Polagan, Sampang, dipimpin langsung oleh Ketua Umum PWI Sampang, Fathor Rahman bersama anggota serta di dampingi oleh istri Alm. Agus Surachman dan anak semata wayangnya.

Ketua Umum PWI Sampang, Fathor Rahman mengatakan, kegiatan kali ini merupakan salah satu rangkaian acara untuk memperingati HPN ke-75 yang dilakukan oleh PWI Sampang. Menurutnya, dalam HPN kali ini pihaknya ingin mengenang Alm. Agus Surachman lantaran banyak yang harus di contoh dari sosok wartawan senior itu.

Salah satunya prinsip yang dibangun oleh Alm. Agus Surachman semenjak menjadi wartawan sekaligus Ketua PWI Sampang periode pertama, mulai 2008-2012.

“Beliau sangat profesional dan prinsip yang saya kagumi dari Alm. Agus Surachman adalah tidak kenal lelah serta tidak melihat waktu untuk mengejar berita,” ujarnya.

“Beliau pernah berkata kepada saya, kita boleh mengkritik namun diikuti dengan solusi karena sifatnya harus membangun,” imbuh dia.

Ia menambahkan, Alm. Agus Surachman adalah wartawan Metro Tv yang membawahi empat Kabupaten di Madura.

“Banyak hal yang menjadi kenangan, diantara saya dan teman-teman anggota PWI Sampang lainnya, semoga beliau tenang di sisi Allah SWT,” tuturnya.

Disisi Iain, Fathor Rahman menyampaikan, di momen ini, seluruh insan pers di Sampang bisa bersatu, menyatukan visi-misi membangun Sampang lebih baik sesuai Visi-Misi Bupati Sampang, Sampang Hebat Bermartabat.

“Marilah kita bersama-sama menyatukan visi dan misi dalam mengawal jalannya pembangunan di Kabupaten Sampang, kita kritisi dan kritik Pemerintah namun saya berharap agar rekan-rekan Pers tetap menjunjung tinggi profesionalisme serta tetap santun dan beretika,” pungkasnya. (Adie)

  • Bagikan