Jelang Ramadhan, Begini Kondisi Stok Gula di Sampang Saat Ini

Gula Pasir

SAMPANG, Terbitan.com – Akibat mewabahnya Corona Virus (Covid-19) di Indonesia sangat berdampak terhadap banyak sektor, termasuk naiknya harga bahan pokok pada setiap Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Tak luput hal itu terjadi di Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur.

Satu di antara bahan pokok yang mengalami kenaikan adalah gula pasir. Pasalnya, masuknya bulan Ramadhan diprediksi akan terjadi peningkatan kebutuhan gula di masyarakat. Namun, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagprin) Kabupaten Sampang memastikan stok gula tetap cukup.

Baca Juga :

Hal itu diungkapkan Abdul Hannan, Plt. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sampang, dirinya membenarkan meroketnya harga gula di wilayahnya, menurutnya itu adalah dampak Covid-19 yang menyebabkan pasokan kurang.

“Harga gula memang sangat melampaui batas, dan juga langka, karena virus corona ini yang menyebabkan pasokan kurang, dari Bulog sendiri sudah tidak ada,” ujarnya pada terbitan.com, Senin (20/04/2020).

Kendati demikian, pihaknya tetap memastikan stok gula di Kabupaten Sampang tetap aman hingga Ramadhan berakhir. Menurutnya karena adanya distributor yang berusaha untuk mencukupi kebutuhan gula di masyarakat.

“Sub distributor tetap membeli (ngolak.red) ke Surabaya hingga Lampung sehingga kami pastikan stok gula tetap cukup meski memang harganya lebih mahal,” jelasnya.

Hannan, merinci harga gula di Kabupaten Sampang saat ini berkisar di angka Rp18 ribu. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih pada distributor yang tetap berusaha mencukupi kebutuhan gula.

“Untuk harga Rp18 ribu, kami ucapkan terima kasih atas perjuangan distributor. Karena kalau hanya mengandalkan dari Bulog ini tidak mungkin. Ini masalah nasional,” pungkasnya. (Adie)

Pos terkait